PENGARUH LATIHAN MULTIBALL TERHADAP KEMAMPUAN KETEPATAN FOREHAND DRIVE PADA MAHASISWA UKM TENIS MEJA UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA

Syaeful (2014) PENGARUH LATIHAN MULTIBALL TERHADAP KEMAMPUAN KETEPATAN FOREHAND DRIVE PADA MAHASISWA UKM TENIS MEJA UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (22MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh latihan multiball terhadap kemampuan ketepatan forehand drive pada mahasiswa UKM tenis meja UNY. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Desain penelitian ini menggunakan desain “Prestest-posttest control group design”. Populasi dalam penelitian ini adalah anggota atau mahasiswa UKM tenis meja di Universitas Negeri Yogyakarta yang berjumlah 35 mahasiswa. Teknik sampling yang digunakan adalah purpossive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa yang menjadi anggota UKM yang masih aktif menjadi mahasiswa UNY dan belum pernah mengikuti pertadingan berjumlah 10 mahasiswa. Instrumen kemampuan ketepatan forehand drive. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji-t, yaitu dengan membandingkan hasil pretest dengan posttest pada kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada terdapat peningkatan yang signifikan pada kemampuan ketepatan forehand drive mahasiswa melalui latihan multiball dengan t hitung -11,392 dan nilai p sebesar 0,000. .

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: 10602241019
Uncontrolled Keywords: latihan multiball, forehand drive
Subjects: Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 27 Mar 2015 02:50
Last Modified: 11 Mar 2019 01:24
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/14380

Actions (login required)

View Item View Item