KREATIVITAS GURU PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN MENGHADAPI SISWA YANG KURANG AKTIF DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN SD NEGERI DI DABIN 3 KECAMATAN NUSAWUNGU KABUPATEN CILACAP

Resti Indriyani, Resti Indriyani (2015) KREATIVITAS GURU PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN MENGHADAPI SISWA YANG KURANG AKTIF DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN SD NEGERI DI DABIN 3 KECAMATAN NUSAWUNGU KABUPATEN CILACAP. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_RESTI INDRIYANI.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pendidikan kurang lengkap tanpa adanya pendidikan jasmani, karena gerak sebagai aktivitas jasmani adalah dasar bagi manusia untuk mengenal dunia dan dirinya sendiri yang secara alami berkembang searah dengan perkembangan zaman .Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar kreativitas guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan menghadapi siswa yang kurang aktif dalam pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan SD Negeri didabin 3 Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif.Subyek penelitian ini adalah semua guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di SD Negeri Dabin 3 sejumlah10 guru. Adapun metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalahmetode survei dan instrumen pengumpulan datanya menggunakan angket atau kuisioner teknik analisis datanya menggunakan teknik statistik, deskriptif dan presentase. Hasil penelitian menunjukan bahwa kreatifitas guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan menghadapi siswa yang kurang aktif dalam pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan berada pada kategori sangat tinggi, 9 guru (90%) berada pada kategori sangat tinggi, 1 guru (10%) berada pada kategori tinggi, tidak ada guru (0%) berada pada kategori sedang, rendah, dan sangat rendah.Berdasarkan analisis data yang diperoleh, hasil penelitian faktor orisinalitas sangat tinggi dengan mean 62,7 10 guru (100%), faktor elaborasi sangat tinggi dengan mean sangat tinggi 27,9 6 guru (60%), tinggi 4 guru (40%), faktor fleksibilitas tinggi dengan mean 34,70 6 guru (60%), sangat tinggi 4 guru (40%). kata kunci : Kreatifitas guru penjas, pembelajaran penjas.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: 10604227342
Uncontrolled Keywords: Kreatifitas guru penjas, pembelajaran penjas
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 20 Mar 2015 02:58
Last Modified: 29 Jan 2019 19:11
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/13501

Actions (login required)

View Item View Item