PENGGUNAAN MICROSOFT MATH 3.0 DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA

PARHAINI, ANDRIANI (2009) PENGGUNAAN MICROSOFT MATH 3.0 DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA. Seminar Nasional Penelitian, Pendidikan, dan Penerapan MIPA 2009. ISSN 978-979-96880-5-7

[img]
Preview
Text
M_Pend_25_Parhaini.pdf

Download (83kB) | Preview

Abstract

Dalam era digital saat ini diperlukan berbagai inovasi dalam proses pembelajaran matematika. Karakteristik matematika yang memiliki objek kajian abstrak dan membutuhkan daya berpikir logis sehingga diperlukan media yang sesuai. Seiring dengan perkembangan teknologi, kini hadir Microsoft Math 3.0 yang memiliki fitur yang didesain untuk membantu dalam menyelesaikan permasalahan matematika, sains, dan sejenisnya, sebaik mungkin untuk mendidik pengguna. Fitur aplikasi ini adalah sebagai graphing calculator dan unit converter. Aplikasi ini juga memiliki triangle solver, dan equation solver yang menyediakan penyelesaian langkah demi langkah untuk setiap permasalahan. Dengan demikian, Microsoft Math sangat sesuai untuk digunakan siswa dalam memecahkan masalah matematika. Dalam makalah ini akan diuraikan tentang penjelasan tentang Microsoft Math dan contoh pembelajaran matematika yang menggunakan Microsoft Math.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Microsoft Math, Pembelajaran Matematika
Subjects: Prosiding > Seminar Nasional Penelitian, Pendidikan, dan Penerapan MIPA 2009
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Pendidikan Matematika > Matematika
Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Pendidikan Matematika > Pendidikan Matematika
Depositing User: Eprints
Date Deposited: 04 Mar 2015 02:24
Last Modified: 09 Mar 2019 07:46
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/12296

Actions (login required)

View Item View Item