Browse by Type
Up a level |
Farida Hanum, Prof. Dr. M.Si PENDIDIKAN MULTIKULTURAL DALAM PLURALISME BANGSA. In: Dinamika Pendidikan. FIP UNY..
C. Asri Budiningsih, Dr. KARAKTERISTIK SISWA SEBAGAI PIJAKAN DALAM PENELITIAN PEMBELAJARAN. In: Cakrawala Pendidikan. Ikatan Sarjana Pendidikan Indonesia DIY dan LPM UNY.
C. Asri Budiningsih, Dr. PEMBELAJARAN YANG MENDIDIK. In: Dinamika Pendidikan. FIP UNY.
C. Asri Budiningsih, Dr. PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN DEEP DIALOGUE DAN KEMAMPUAN AWAL TERHADAP PEMAHAMAN MATERI KULIAH. In: Jurnal Penelitian Ilmu Pendidikan. FIP UNY.
C. Asri Budiningsih, Dr. STRATEGI PEMBELAJARAN YANG MEMERDEKAKAN. In: Majalah Ilmiah Pembelajaran. FIP UNY.
Anik Ghufron, Prof. Dr. Filsafat Pengembangan Kurikulum. In: Fondasia. Forum Kajian Fondasi Pendidikan..
Sugeng Bayu Wahyono, Dr Mengkaji Fenomena Pendidikan Persekolahan dari Perspektif Sosiologi Kritis. In: Dinamika Pendidikan. FIP UNY.
Sugeng Bayu Wahyono, , Dr. M.Si Studi Etnografi untuk Pendidikan Perkotaan dan Pedesaan. In: Dinamika Pendidikan. FIP UNY.
Sodiq A. Kuntoro, M.Ed. DINAMIKA BELAJAR INFORMAL DAN IMPLIKASI EDUKATIF DI SEKOLAH. In: Dinamika Pendidikan. FIP UNY. (In Press)
Ibnu Syamsi, Dr. Berbagai Macam Problema Tingkah Laku Anak Hiperaktif. In: Dinamika Pendidikan. FIP IKIP Yogyakarta.
Ibnu Syamsi, Dr. Inklusi dan Inovasi Pendidikan Berkebutuhan Khusus. In: JPK 2010. Jurusan PLB bekerjasama dengan HISPELBI.
Ibnu Syamsi, Dr. Investigating Enterpreunership Skills of People with Autism. In: Proceeding International Workshop and Symposium. YSU and CRICED Tsukuba University Japan.
Ibnu Syamsi, Dr. Kemampuan Berwirausaha Kelompok Pengangguran Perkotaan. In: Jurnal Pendidikan. Lemlit UNY bekerjasama dengan Himpunan Evaluasi Pendidikan Indonesia (HEPI).
Ibnu Syamsi, Dr. KONSEP KEPRIBADIAN DAN MASYARAKAT IDEAL SEBAGAI BASIS PENDIDIKAN. In: Dinamika Pendidikan. FIP UNY. (In Press)
Ibnu Syamsi, Dr. Management Tingkahlaku Hiperaktif. In: JPK 2010. Jurusan PLB bekerjasama dengan HISPELBI.
Ibnu Syamsi, Dr. Membuka Peluang Berwirausaha untuk Pemberdayaan Anak Berkebutuhan Khusus. In: Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan. Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendiknas.
Ibnu Syamsi, Dr. Menggali Potensi Berwirausaha Anak-anak Unggul. In: Prosiding Potensi Berwirausaha Anak-anak Unggul. Prodi PLB Universitas Negeri Malang.
Ibnu Syamsi, Dr. Model Pembelajaran Partisipatif untuk Penyelenggaraan Program Pendidikan non Formal dalam Masyarakat. In: Majalah Ilmiah Pembelajaran. Jurusan KTP FIP UNY.
Ibnu Syamsi, Dr. Pelatihan Kewirausahaan untuk Pemberdayaan Kelompok Pengagguran. In: Jurnal Penelitian Humaniora. Lemlit UNY.
Ibnu Syamsi, Dr. Pendidikan Khusus dalam Kerangka Teori dan Praktek Sistem Pendidikan di Negara Jerman. In: Dinamika Pendidikan. FIP UNY.
Ibnu Syamsi, Dr. Pendidikan Luar Sekolah sebagai Pemberdaya dalam Masyarakat. In: DIKLUS Jurnal Pendidikan Luar Sekolah. Jurusan PLS FIP UNY.
Ibnu Syamsi, Dr. Potensi Konflik Sosial Masyarakat di Kelurahan Condongcatur Yogyakarta. In: FONDASIA. Forum Kajian Fondasi Pendidikan.
Ishartiwi, Dr. M.Pd. IDENTIFIKASI BENTUK INTERVENSI PEMBELAJARAN DAN PERILAKU BELAJAR ANAK RETARDASI MENTAL. In: Jurnal Penelitian Ilmu Pendidikan. FIP UNY.
Ishartiwi, Dr. M.Pd. IMPLEMENTASI PENDIDIKAN INKLUSIF BAGI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DALAM SISTEM PERSEKOLAHAN NASIONAL. In: JPK 2010. PLB FIP UNY.
H. Sujati, M.Pd. Bertanya sebagai Aktivitas Mengajar. In: Pelangi Pendidikan. SEKOLAH TINGGI ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN CATUR SAKTI BANTUL.
H. Sujati, M.Pd Diagnosis Hambatan Praktikan DII PGSD dalam Mengaplikasikan Ketrampilan Mengelola Kelas. In: Jurnal Ilmiah Guru (COPE). Pusat Penelitian Pendidikan Dasar dan Menengah Lembaga Penelitian UNY, DInas Pendidikan Prov DIY, PGRIPD TK 1 Prov DIY.
H. Sujati, M.Pd. Hambatan Lulusan DII PGSD FIP UNY Mengimplementasikan Keilmuan Keguruannya. In: Pelangi Pendidikan. SEKOLAH TINGGI ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN CATUR SAKTI BANTUL.
H. Sujati, M.Pd. Ketulusan Merupakan Nilai Moral yang Terabaikan. In: FONDASIA. Forum Kajian Fondasi Pendidikan.
H. Sujati, M.Pd. Kurikulum Berbasis Kompetensi; Konsep dan Pengembangannya. In: Pelangi Pendidikan. SEKOLAH TINGGI ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN CATUR SAKTI BANTUL.
H. Sujati, M.Pd. Manajemen Kelas yang Efektif dalam Pembelajaran. In: Dinamika Pendidikan. FIP UNY.
H. Sujati, M.Pd. Mengenal Reciprocal Teaching sebagai Salah Satu Model Pembelajaran. In: Pelangi Pendidikan. SEKOLAH TINGGI ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN CATUR SAKTI BANTUL.
H. Sujati, M.Pd. Menuju Sekolah Mandiri. In: Pelangi Pendidikan. Pusat Penelitian Pendidikan Dasar dan Menengah Lembaga Penelitian UNY, DInas Pendidikan Prov DIY, PGRIPD TK 1 Prov DIY.
H. Sujati, M.Pd. Minat Siswa Sekolah Dasar terhadap Pelajaran Muatan Lokal. In: Pelangi Pendidikan. SEKOLAH TINGGI ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN CATUR SAKTI BANTUL.
H. Sujati, M.Pd. Pembelajaran Kontrustivistik sebagai Model Pendidikan yang Memerdekakan. In: Pelangi Pendidikan. SEKOLAH TINGGI ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN CATUR SAKTI BANTUL.
H. Sujati, M.Pd. Peran Pendidikan Multikultural dalam Pengembangan Karakter Peserta Didik. In: Pelangi Pendidikan. SEKOLAH TINGGI ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN CATUR SAKTI BANTUL.
H. Sujati, M.Pd. Pengembangan Pelajaran Muatan Lokal Berbasis Minat Siswa. In: FONDASIA. Forum Kajian Fondasi Pendidikan.