TINGKAT KEBUGARAN JASMANI SISWA KELAS V SD NEGERI BHAYANGKARA GONDOKUSUMAN KOTA YOGYAKARTA

Margiyono, Margiyono (2012) TINGKAT KEBUGARAN JASMANI SISWA KELAS V SD NEGERI BHAYANGKARA GONDOKUSUMAN KOTA YOGYAKARTA. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
1 - 08601247244.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 - 08601247244.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2 - 08601247244.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5 - 08601247244.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN - 08601247244.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Tingkat Kebugaran Jasmani siswa kelas V SD Negeri Bhayangkara Gondokusuman Kota Yogyakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei dengan teknik tes dan pengukuran. Subyek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V siswa SD Negeri Bhayangkara Gondokusuman Kota Yogyakarta yang berusia 10-12 tahun yang berjumlah 19 siswa putra dan 15 siswa putri. Instrumen yang digunakan dalam penelititan ini adalah TKJI (Tes Kesegaran Jasmani Indonesia) 2010 dari Puskesjasrek dengan teknik analisis data deskriptif kuantitatif dengan hasil persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kebugaran jasmaninya baik sekali mencapai 0 siswa atau 0 %, sebanyak 1 siswa atau 2,9 % kategorinya baik, klasifikasi sedang mencapai 6 siswa atau 17,7 %, sebanyak 18 siswa atau 52,9 %, klasifikasi kurang, dan 9 siswa atau 26,5 % klasifikasinya kurang sekali. Kata kunci : kebugaran, siswa kelas V, SD Negeri

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kebugaran, siswa kelas V, SD Negeri
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Perpustakaan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Perpustakaan
Depositing User: Eprints
Date Deposited: 04 Jan 2013 00:27
Last Modified: 29 Jan 2019 18:01
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/9284

Actions (login required)

View Item View Item