Persepsi Siswa Terhadap Kompetensi Mengajar Guru Mata Pelajaran Produktif Jurusan Teknik Elektronika Industri SMK Muhammadiyah Prambanan Tahun 2009

Saputro, Bagus (2010) Persepsi Siswa Terhadap Kompetensi Mengajar Guru Mata Pelajaran Produktif Jurusan Teknik Elektronika Industri SMK Muhammadiyah Prambanan Tahun 2009. S1 thesis, UNY.

[img]
Preview
Text
Bagus_Saputro_-_Abstrak_Persepsi_Siswa_Terhadap_Kompetensi_Mengajar_Guru_Mapel_Produktif.pdf

Download (179kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian deskriptif yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana opersepsi siswa Jurusan Elektronika Industri terhadap kompetensi mengajar guru mata pelajaran produktif di SMK Muhammadiyah Pramabanan tahun 2009. Penelitian ini merupakan merupakan survei. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI dan kelas XII yang berjumlah 57 siswa. Pengumpulan data menggunakan metode kuesioner. Analisis validitas angket diujicobakan dan hasilnya dihitung menggunakan product moment, estimasi reliabilitasnya menggunakan Alpha Cronbach program SPSS versi 12.0. Berdasarkan hasil analisis data, diketahui: (1) sebanyak 57,89% siswa memberikan persepsi Baik pada aspek persiapan pembelajaran, (2) 66,66% siswa memberikan persepsi Baik pada aspek pelaksanaan pembelajaran (3) 50,87% siswa memberikan persepsi Baik pada aspek evaluasi pembelajaran Hasil keseluruhan yang menunjukan persepsi siswa terhadap kompetensi cara mengajar guru mata pelajaran produktif adalah 12,28% memberikan persepsi sangat baik, 73,68% memberikan persepsi baik dan 14,03 memberikan persepsi kurang baik.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Persepsi Siswa, Kompetensi mengajar, Mata Pelajaran Produktif
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Elektro
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Elektro
Depositing User: Admin PTE FT UNY
Date Deposited: 26 Jun 2012 02:07
Last Modified: 29 Jan 2019 14:00
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/906

Actions (login required)

View Item View Item