PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG MATA PELAJARAN AKUNTANSI DAN PEMBERIAN PEKERJAAN RUMAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 SEWON TAHUN AJARAN 2011/2012

PUSPITA DEWI , WULANINGRUM (2012) PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG MATA PELAJARAN AKUNTANSI DAN PEMBERIAN PEKERJAAN RUMAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 SEWON TAHUN AJARAN 2011/2012. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
COVER -08403241035.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 -08403241035.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2 -08403241035.pdf

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5 -08403241035.pdf

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN -08403241035.pdf

Download (819kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Pengaruh Persepsi Siswa tentang Mata Pelajaran Akuntansi terhadap Prestasi Belajar Akuntansi, 2) Pengaruh Pemberian Pekerjaan Rumah terhadap Prestasi Belajar Akuntansi, dan 3) Pengaruh Persepsi Siswa tentang Mata Pelajaran Akuntansi dan Pemberian Pekerjaan Rumah secara bersama-sama terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Sewon Tahun Ajaran 2011/2012. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Sewon Tahun Ajaran 2011/2012 yang berjumlah 127 siswa. Dalam penelitian ini responden berjumlah 97 siswa sehingga penelitian ini merupakan penelitian sampel. Data dikumpulkan dengan dokumentasi dan metode angket. Metode angket digunakan untuk mengumpulkan data variabel Persepsi Siswa tentang Mata Pelajaran Akuntansi dan Pemberian Pekerjaan Rumah yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Sedangkan metode dokumentasi digunakan untuk mengumpulkan data tentang Prestasi Belajar Akuntansi. Sebelum melakukan analisis data diadakan pengujian prasyarat analisis terlebih dahulu yang meliputi uji normalitas, uji linieritas dan uji multikolinieritas. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi sederhana dan regresi ganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan Persepsi Siswa tentang Mata Pelajaran Akuntansi terhadap Prestasi Belajar Akuntansi, dibuktikan

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi
Perpustakaan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Akuntansi
Perpustakaan
Depositing User: Eprints
Date Deposited: 17 Dec 2012 06:17
Last Modified: 29 Jan 2019 17:51
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/8981

Actions (login required)

View Item View Item