Pengaruh Pemasaran Dengan Konsep Aida (Attention, Interest, Desire, Action) Melalui Sosial Media Terhadap Minat Kunjung dan Loyalitas Pengunjung Terapi Manipulatif dan Rehabilitatif Health and Sport Center FIKK UNY

Mundita, Rulianta Dwi (2025) Pengaruh Pemasaran Dengan Konsep Aida (Attention, Interest, Desire, Action) Melalui Sosial Media Terhadap Minat Kunjung dan Loyalitas Pengunjung Terapi Manipulatif dan Rehabilitatif Health and Sport Center FIKK UNY. S2 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img] Text
fulltext_rulianta dwi mundita_22611251070.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemasaran dengan konsep AIDA melalui media sosial terhadap minat kunjung dan loyalitas pengunjung terapi manipulatit dan rehabilitatif Health and Sport Center FIKK UNY. Layanan terapi manipulatif dan rehabilitatif HSC FIKK UNY merupakan salah satu layanan di bidang kesehatan yang terfokus pada penanganan dan pemulihan cedera pada otot dan sendi. Penelitian ini mengunakan metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif statistik dengan pendekatan kuantitatif. Subyek penelitian ini yaitu pengunjung terapi manipulatif dan rehabilitatif HSC FIKK UNY dengan responden sebanyak 100 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan metode survei dengan instrument menggunakan angket. Objek penelitian berupa pemasaran dengan konsep AIDA, minat kunjung, dan loyalitas. Analisis data menggunakan teknik uji hipotesis dengan bantuan aplikasi SPSS 25. Teknik analisis data deskriptif kuantitatif menggunakan uji linier berganda. Hasil dari penelitian ini didapati bahwa ada pengaruh yang signifikan antara pemasaran dengan konsep AIDA ini terhadap minat kunjung dan loyalitas pengunjung layanan terapi HSC FIKK UNY. Berdasarkan hasil analisis dapat ditarik kesimpulan bahwa pemasaran model AIDA berpengaruh secara signifikan terhadap minat kunjung dan loyalitas dengan hasil nilai signifikansi < 0,05. Dari hasil Uji F, didapat bahwa pengaruh dari model AIDA terhadap minat kunjung sebesar 26,2% dan 27,9% pengaruh AIDA terhadap loyalitas pengunjung layanan terapi Health and Sport Center FIKK UNY.

Item Type: Thesis (S2)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes.
Uncontrolled Keywords: AIDA, minat kunjung, loyalitas, layanan terapi
Subjects: Olahraga
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 15 Dec 2025 08:02
Last Modified: 15 Dec 2025 08:02
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/87867

Actions (login required)

View Item View Item