PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG DI PT. ANGKASA PURA I (PERSERO) BANDARA ADISUTJIPTO – YOGYAKARTA

Fatmawati, Fatmawati (2012) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG DI PT. ANGKASA PURA I (PERSERO) BANDARA ADISUTJIPTO – YOGYAKARTA. D3 thesis, UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
cover -09410134004.pdf

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1 - 09410134004.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2 - 09410134004.pdf

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 5 - 09410134004.pdf

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lampiran -09410134004.pdf

Download (20MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) kepuasan penumpang di PT. Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto Yogyakarta, (2) kualitas pelayanan di PT. Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto Yogyakarta, (3) pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan penumpang di PT. Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto Yogyakarta. Populasi dalam penelitian adalah semua penumpang di PT. Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto Yogyakarta dari tanggal 4 Juni sampai 10 Juni 2012. Sampel penelitian ini terdiri atas 100 responden penumpang PT. Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto Yogyakarta yang ditentukan secara accidental sampling. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan angket/kuisioner, yaitu dengan memberikan 20 pertanyaan kepada responden. Data yang diperoleh kemudian dianalisis secara kuantitatif yaitu berupa analisis regresi linier sederhana dipergunakan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan penumpang. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan sebanyak 72% penumpang PT. Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto Yogyakarta menyatakan bahwa kualitas pelayanan PT. Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto Yogyakarta dalam katagori sedang. Sedangkan 85% penumpang di PT. Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto Yogyakarta menyatakan bahwa kepuasan penumpang pada PT. Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto Yogyakarta dalam katagori sedang. Kualitas pelayanan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan penumpang di PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara Adisutjipto Yogyakarta. Besarnya koefisien kolerasi (r) 0,393; = 0,155; t hitung 4,237, dengan nilai sig F sebesar 0,000 yang berarti signifikan. Dari hasil perhitungan tersebut diperoleh persamaan Y = 8,928 + 0, 123X, sehingga jika X naik 1 satuan maka Y naik 0,123 satuan.

Item Type: Thesis (D3)
Subjects: Ilmu Sosial > Ekonomi > Ekonomi
Perpustakaan
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Manajemen Pemasaran
Perpustakaan
Depositing User: Eprints
Date Deposited: 13 Dec 2012 02:06
Last Modified: 29 Jan 2019 02:38
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/8763

Actions (login required)

View Item View Item