Tingkat Pemahaman Peserta Didik Kelas V Terhadap Permainan Bola Voli Mini di SD Kalisana Kabupaten Kulon Progo Tahun Pelajaran 2023/2024

Ashari, Muhamad Rafi (2025) Tingkat Pemahaman Peserta Didik Kelas V Terhadap Permainan Bola Voli Mini di SD Kalisana Kabupaten Kulon Progo Tahun Pelajaran 2023/2024. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img] Text
fulltext_muhammad rafi ashari_20604224076.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pemahaman peserta didik Kelas V terhadap permainan bola voli mini di SD Kalisana Kabupaten Kulon Progo. Jenis penelitian adalah deskriptif kuantitatif. Subyek yang digunakan adalah peserta didik kelas V SD Kalisana Kabupaten Kulon Progo sejumlah 26 orang. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa angket. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian diperoleh bahwa tingkat pemahaman peserta didik Kelas V terhadap permainan bola voli mini di SD Kalisana Kabupaten Kulon Progo sebagian besar masuk pada kategori sangat tinggi, yaitu sebanyak 15 peserta didik (57,69%) pada kategori sangat tinggi, sebanyak 11 peserta didik (42,31%) pada kategori tinggi, dan tidak ada peserta didik (0%) pada kategori cukup, kurang maupun sangat kurang. Frekuensi terbanyak pada kategori sangat tinggi, sehingga dapat dikatakan bahwa tingkat pemahaman peserta didik Kelas V terhadap permainan bola voli mini di SD Kalisana Kabupaten Kulon Progo sebagian besar adalah sangat tinggi.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Hari Yuliarto, M.Kes.
Uncontrolled Keywords: pemahaman, peserta didik, permainan bola voli mini
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 04 Aug 2025 04:42
Last Modified: 04 Aug 2025 04:42
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/87536

Actions (login required)

View Item View Item