Wibowo, Ady Putro (2025) Assessment Kinerja Guru PJOK SMP Negeri Se-Kabupaten Sleman Berbasis Kompetensi Ditinjau Dari Lama Mengajar dan Jenis Kelamin. S2 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.
|
Text
fulltext_ady putro wibowo_23060740003.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) perbedaan kinerja Guru PJOK SMP Negeri se-Kabupaten Sleman berbasis kompetensi ditinjau dari lama mengajar. (2) perbedaan kinerja Guru PJOK SMP Negeri se-Kabupaten Sleman berbasis kompetensi ditinjau dari jenis kelamin. Penelitian ini merupakan penelitian komparatif. Populasi penelitian adalah Guru PJOK SMP Negeri se-Kabupaten Sleman yang berjumlah 75 guru. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling berjumlah 58, dengan rincian berjenis kelamin laki-laki berjumlah 35, dan guru berjenis perempuan berjumlah 23 guru. Instrumen menggunakan angket. Analisis data menggunakan independent sample test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Ada perbedaan yang signifikan kinerja Guru PJOK SMP Negeri se-Kabupaten Sleman berdasarkan lama mengajar, dengan p-value 0,000 < 0,05 dan sumbangan sebesar 20,83%. Kinerja Guru PJOK SMP Negeri se-Kabupaten Sleman dengan lama mengajar > 10 Tahun lebih baik daripada lama mengajar < 10 Tahun. (2) Ada perbedaan yang signifikan kinerja Guru PJOK SMP Negeri se-Kabupaten Sleman berdasarkan jenis kelamin laki-laki dan perempuan, dengan t hitung 2,122 > t tabel 2,003, dan pvalue 0,038 < 0,05.
| Item Type: | Thesis (S2) |
|---|---|
| Additional Information: | Dosen Pembimbing: Prof. Dr. Ngatman, M.Pd. |
| Uncontrolled Keywords: | assessment, kinerja Guru PJOK, lama mengajar, jenis kelamin |
| Subjects: | Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani |
| Depositing User: | Perpustakaan FIK |
| Date Deposited: | 03 Jun 2025 07:55 |
| Last Modified: | 03 Jun 2025 07:55 |
| URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/86743 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
