Hananda, Rizka (2024) Tingkat Nilai Karakter Siswa Kelas VIII Dalam Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di SMP Negeri 1 Sewon. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.
|
Text
fulltext_rizka hananda_20601244021.pdf Download (3MB) |
Abstract
enelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat nilai karakter siswa kelas VIII dalam pembelajaran PJOK di SMP Negeri 1 Sewon tahun ajaran 2023/2024. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VIII SMP Negeri 1 Sewon yang berjumlah 223 siswa, dan sampel yang berjumlah 111 peserta didik. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode survei, dengan instrumen berupa kuesioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik proportional random sampling. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif dengan persentase. Hasil dari penelitian ini menunjukkan tingkat nilai karakter respect dan responsibility siswa kelas VIII dalam pembelajaran PJOK di SMP Negeri 1 Sewon, dengan rincian sebagai berikut: Nilai respect: untuk kategori sangat tinggi 5 siswa (5%), kategori tinggi 26 siswa (23%), kategori sedang 47 siswa (42%), kategori rendah 29 siswa (26%), dan kategori sangat rendah 4 siswa (4%). Nilai responsibility: untuk kategori sangat tinggi 7 siswa (6%), kategori tinggi 19 siswa (17%), kategori sedang 51 siswa (46%), kategori rendah 27 siswa (24%), dan kategori sangat rendah 7 siswa (6%).
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Additional Information: | Dosen Pembimbing: Dr. Ermawan Susanto, M.Pd. |
| Uncontrolled Keywords: | nilai karakter, respect, responsibility, PJOK |
| Subjects: | Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR) |
| Depositing User: | Perpustakaan FIK |
| Date Deposited: | 26 May 2025 07:54 |
| Last Modified: | 26 May 2025 07:54 |
| URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/86639 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
