Evaluasi Model Pembelajaran Pendidikan Jasmani Berbasis Inklusi Bagi Peserta Didik Berkebutuhan Khusus SD Pedagogia Labschool FIPP UNY

Septian, Yoga Dwi (2024) Evaluasi Model Pembelajaran Pendidikan Jasmani Berbasis Inklusi Bagi Peserta Didik Berkebutuhan Khusus SD Pedagogia Labschool FIPP UNY. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img] Text
fulltext_yoga dwi septian_20604224023.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dari evaluasi model pembelajaran Pendidikan Jasmani berbasis inklusi pada peserta didik berkebutuhan khusus SD Pedagogia Labschool FIPP UNY. Penelitian ini menggunakan menggunakan kuantitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan intrumen kuesioner atau angket tertutup yang sudah disediakan jawabannya sehingga responden tinggal memilih. Populasi penelitian ini adalah peserta didik SD Pedagogia Labschool FIPP UNY dan mengambil sampel dengan jumlah 23 peserta didik inklusi atau berkebutuhan khusus. Teknik analisis data dengan melibatkan evaluasi pembelajaran melalui mata pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan dengan angket kuesioner yang mendapatkan hasil bahwa model pembelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan berbasis inklusi bagi peserta didik berkebutuhan khusus di SD Pedagogia Labschool FIPP UNY sebesar 15 dari skor maksimal 25, dengan artian sudah lebih dari 50% pada model pembelajaran PJOK berbasis inkusi yang ditujukan sudah cukup namun pada beberapa faktor dan indikator belum terpenuhi dan perlu adanya evaluasi guna maksimalnya pembelajaran yang diterapkan.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Prof. Dr. Ngatman, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: evaluasi, model pembelajaran, pendidikan jasmani inklusi
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 15 Apr 2025 07:54
Last Modified: 15 Apr 2025 07:54
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/86487

Actions (login required)

View Item View Item