Usmani, Muhammad Alwy (2024) Persepsi Peserta Didik Kelas XI Terhadap Pembelajaran Teknik Smash Bola Voli Melalui Pendekatan Teaching Games for Understanding (TGfU) dI SMA N 1 Dlingo. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.
|
Text
fulltext_muhammad alwy usmani_20601244017.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi peserta didik kelas XI SMAN 1 Dlingo terhadap pembelajaran smash bola voli melalui pendekatan Teaching Games for Understanding (TGfU) tahun ajaran 2024/2025. Penelitian ini penelitian deskriptif kuantitatif, dengan metode survei..Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas XI SMA N 1 Dlingo yang berjumlah 175 orang. Sampel penelitian ini berjumlah 50 orang (25 laki-laki dan 25 perempuan) yang diambil menggunakan simple random sampling. Pengumpulan data menggunakan teknik pengumpulan data kuantitatif. Instrumen penelitian berupa lembar angket. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis deskriptif kuantitatif dengan persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi peserta didik kelas kelas XI SMAN 1 Dlingo terhadap pembelajaran smash bola voli melalui pendekatan Teaching Games for Understanding (TGfU) kategori “sangat positif” sebesar 10% (5 peserta didik), “positif” sebesar 36% (18 peserta didik), “cukup positif” sebesar 34% (17 peserta didik), “kurang positif” sebesar 16% (8 peserta didik), dan “sangat kurang positif” sebesar 4% (2 peserta didik).
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Additional Information: | Dosen Pembimbing: Dr. Suhadi, M.Pd. |
| Uncontrolled Keywords: | persepsi, smash bola voli, Teaching Games for Understanding |
| Subjects: | Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR) |
| Depositing User: | Perpustakaan FIK |
| Date Deposited: | 24 Mar 2025 06:57 |
| Last Modified: | 24 Mar 2025 06:57 |
| URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/86188 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
