Persepsi Peserta Didik SMK PIRI 3 Yogyakarta Tentang Media Wordwall Dalam Pembelajaran PJOK

Saraswati, Anis (2024) Persepsi Peserta Didik SMK PIRI 3 Yogyakarta Tentang Media Wordwall Dalam Pembelajaran PJOK. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img] Text
fulltext_anis saraswati_20601241043.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui bagaimana persepsi peserta didik kelas X dan XI SMK PIRI 3 Yogyakarta tentang media wordwall dalam pembelajaran PJOK, karena belum diketahuinya bagaimana persepsi peserta didik kelas X dan XI SMK PIRI 3 Yogyakarta Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Subjek dalam penelitian ini yaitu peserta didik kelas X dan XI SMK PIRI 3 Yogyakarta sejumlah jumlah 26 orang yang diambil dengan kolaborasi purposive sampling dan total sampling. Instrumen yang digunakan yaitu angket melalui google form yang berjumlah 31 butir. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dengan metode persentase. Hasil penelitian menunjukan bahwa persepsi peserta didik kelas X dan XI SMK PIRI 3 Yogyakarta tentang media wordwall dalam pembelajaran PJOK berada pada kategori “sangat positif” sebesar 12% (3 siswa), kategori “positif” sebesar 4% (1 siswa), kategori “cukup positif” sebesar 65% (17 siswa), kategori “kurang positif” sebesar 15% (4 siswa), dan kategori “sangat kurang positif” sebesar 4% (1 siswa). Dengan demikian dapat disimpulkan persepsi peserta didik kelas X dan XI SMK PIRI 3 Yogyakarta tentang media wordwall dalam pembelajaran PJOK pada kategori cukup positif.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Saryono, M.Or.
Uncontrolled Keywords: media wordwall, pembelajaran PJOK, persepsi
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 14 Mar 2025 07:05
Last Modified: 14 Mar 2025 07:05
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/86157

Actions (login required)

View Item View Item