Tingkat Kepuasan Pelanggan Terhadap Kualiatas Pelayanan dan Lokasi Yang Diberikan Oleh Manajemen Lembah Fitness Group Cabang Janti

Kurniawan, Yova Aji (2024) Tingkat Kepuasan Pelanggan Terhadap Kualiatas Pelayanan dan Lokasi Yang Diberikan Oleh Manajemen Lembah Fitness Group Cabang Janti. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img] Text
fulltext_yova aji kurniawan_20603144018.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: (1) mengetahui kepuasan pelanggan terhadap kualitas pelayanan, dan (2) mengetahui tingkat kepuasan pelanggan terhadap lokasi yang diberikan oleh manajemen Lembah Fitness Group Cabang Janti. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode penelitian deskriptif kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah member 2019- 2024, yaitu sejumlah 104 orang Ukuran sampel penelitian ditentukan dengan rumus slovin didapatkan sampel sejumlah 53 orang. Penentuan sampel dilakukan dengan sampling insidental atau accidental sampling Penelitian ini dilaksanakan pada 14 sampai dengan 24 Juli 2024 di Lembah Fitness Group di Jl. Janti, Banguntapan, Bantul. Yogyakarta. Analisis data dilakukan dengan analisis indeks kepuasan pelanggan (IKP) dan tingkat kesesuaian (Tki). Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) rata-rata tingkat kesesuaian pada masing-masing indikator kualitas nilainya 80% sampai dengan 89%, maka dapat dikatakan pelanggan sudah merasa puas terhadap kualitas pelayanan Lembah Fitness Group Cabang Janti. Nilai tingkat kesesuaian tertinggi terdapat pada indikator empati dengan tingkat kesesuaian sebesar 85.12%. sedangkan yang terendah terdapat pada indikator daya tanggap dengan tingkat kesesuaian sebesar 81.39%; (2) rata-rata tingkat kesesuaian pada masing-masing indikator lokasi nilainya 80% sampai dengan 89% dan 70% sampai dengan 79%, maka dapat dikatakan pelanggan sudah merasa puas dan cukup puas terhadap lokasi Lembah Fitness Group Cabang Janti. Nilai tingkat kesesuaian tertinggi terdapat pada indikator lingkungan dengan tingkat kesesuaian sebesar 87.08% sedangkan yang terendah terdapat pada indikator tempat parkir dengan tingkat kesesuaian sebesar 76.58%.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Martono, M.Or.
Uncontrolled Keywords: kepuasan, pelayanan, manajemen, fitness group
Subjects: Olahraga
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 20 Feb 2025 07:30
Last Modified: 20 Feb 2025 07:30
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/85571

Actions (login required)

View Item View Item