Alfarizi, Muhammad Zulfan (2024) Persepsi Guru PJOK Terhadap Evaluasi Pembelajaran Pendidikan Jasmani di SMK Se-Kecamatan Umbulharjo. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.
![]() |
Text
fulltext_muhammad zulfan alfarizi_20601241124.pdf Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui bagaimana persepsi guru PJOK terhadap evaluasi pembelajaran pendidikan jasmani di SMK se-Kecamatan Umbulharjo, karena sampai saat ini belum diketahui bagaimana persepsi guru PJOK terhadap evaluasi pembelajaran pendidikan jasmani di SMK se-Kecamtan Umbulharjo. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Subjek dalam penelitian ini yaitu guru PJOK yang berada di SMK Se-Kecamatan Umbulharjo yang berjumlah 18 orang yang diambil dengan total sampling. Instrumen yang digunakan yaitu angket yang berjumlah 36 butir. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi guru PJOK terhadap evaluasi pembelajaran pendidikan jasmani di SMK se-Kecamatan Umbulharjo berada pada kategori “sangat kurang” sebesar 0,00% (0 guru), “kurang” sebesar 16,67% (3 guru), “cukup” sebesar 66,66% (12 guru), “baik” sebesar 00,00% (0 guru), dan “sangat baik” sebesar 16,67% (3 guru). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa persepsi guru PJOK terhadap evaluasi pembelajaran pendidikan jasmani di SMK se-Kecamatan Umbulharjo pada kategori cukup.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Dosen Pembimbing: Dr. Ngatman, M.Pd. |
Uncontrolled Keywords: | evaluasi pembelajaran, persepsi guru PJOK, pendidikan jasmani |
Subjects: | Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR) |
Depositing User: | Perpustakaan FIK |
Date Deposited: | 20 Feb 2025 07:13 |
Last Modified: | 20 Feb 2025 07:13 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/85569 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |