Persepsi Guru PJOK Terhadap Kurikulum Merdeka Belajar di SD se-Kapanewon Sanden

Yuswanti, Haifani Eka (2024) Persepsi Guru PJOK Terhadap Kurikulum Merdeka Belajar di SD se-Kapanewon Sanden. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img] Text
fulltext_haifani eka yuswanti_20604224067.pdf

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru PJOK terhadap Kurikulum Merdeka di Sekolah Dasar se-Kapanewon Sanden, Bantul. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan survei. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru PJOK di Sekolah Dasar se-Kapanewon Sanden berjumlah 17 orang. Teknik sampling penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah analisis kuantitatif deskriptif yang disajikan dalam bentuk presentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi guru PJOK terhadap Kurikulum Merdeka di SD se-Kapanewon Sanden berada pada kategori “sangat kurang” sebesar 0% (0 guru), kategori “kurang” sebesar 35% (6 guru), kategori “cukup” sebesar 18% (3 guru), kategori “baik” sebesar 47% (8 guru), dan “sangat baik” sebesar 0 %(0 guru).

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Prof. Dr. Erwin Setyo Kriswanto, M.Kes.
Uncontrolled Keywords: guru PJOK, kurikulum merdeka, persepsi
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 19 Feb 2025 07:56
Last Modified: 19 Feb 2025 07:56
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/85555

Actions (login required)

View Item View Item