Hubungan Kualitas Layanan dan Manajemen Event Ditinjau Dari Kepuasan Terhadap Loyalitas Atlet Pada Kejuaraan Bola Basket di Banjarnegara

Arminudin, Arminudin (2024) Hubungan Kualitas Layanan dan Manajemen Event Ditinjau Dari Kepuasan Terhadap Loyalitas Atlet Pada Kejuaraan Bola Basket di Banjarnegara. S2 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_arminudin_20732251043.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) hubungan kualitas layanan terhadap loyalitas atlet pada kejuaraan bola basket di Banjarnegara, (2) hubungan manajemen event terhadap loyalitas atlet pada kejuaraan bola basket di Banjarnegara, (3) hubungan kualitas layanan terhadap loyalitas melalui kepuasan atlet pada kejuaraan bola basket di Banjarnegara, dan (4) hubungan manajemen event terhadap loyalitas melalui kepuasan atlet pada kejuaraan bola basket di Banjarnegara. Penelitian ini termasuk dalam penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah atlet yang mengikuti kejuaraan yang diselenggarakan oleh Brotherhood Event Organizer. Pengambilan sampel penelitian ini menggunakan purposive sampling yang didapatkan 100 atlet. Pengumpulan data dilakukan menggunakan angket dan dianalisis SEM menggunakan SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan (1) kualitas layanan berpengaruh terhadap loyalitas atlet pada kejuaraan bola basket di Banjarnegara dengan p-values sebesar 0.019 < 0.05, (2) manajemen event berpengaruh terhadap loyalitas atlet pada kejuaraan bola basket di Banjarnegara dengan p-values sebesar 0.029 < 0.05, (3) kualitas layanan berpengaruh terhadap loyalitas melalui kepuasan atlet pada kejuaraan bola basket di Banjarnegara dengan p-values sebesar 0.000 < 0.05, dan (4) manajemen event berpengaruh terhadap loyalitas melalui kepuasan atlet pada kejuaraan bola basket di Banjarnegara dengan p-values sebesar 0.001 < 0.05.

Item Type: Thesis (S2)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Prof. Dr. Endang Rini Sukamti, M.S.
Uncontrolled Keywords: bola basket, kepuasan, kualitas layanan, loyalitas, manajemen event
Subjects: Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 04 Feb 2025 08:08
Last Modified: 04 Feb 2025 08:09
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/85327

Actions (login required)

View Item View Item