Sihombing, Kayos Wilfredo (2024) Pengaruh Kualitas Latihan dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pelanggan di Selabora Karate FIKK UNY. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.
|
Text
fulltext_kayos wilfredo sihombing_20602241047.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui pengaruh kualitas latihan terhadap kepuasan pelanggan di Selabora Karate FIKK UNY; (2) Mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan di selabora karate FIKK; (3) Mengetahui pengaruh kualitas latihan dan kualitas layanan secara simultan terhadap kepuasan pelanggan di Selabora Karate FIKK UNY. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 54 orang. Sampel penelitian diambil sebanyak 30 orang menggunakan teknik quota sampling dengan cara menentukan sampel dari populasi yang mempunyai ciri-ciri tertentu sampai jumlah (kuota) yang diinginkan. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data dilakukan menggunakan regresi sederhana dan regresi berganda untuk menguji hipotesis yang telah dirumuskan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas latihan terhadap kepuasan pelanggan di Selabora Karate FIKK UNY, dengan nilai signifikansi sebesar 0,00; (2). Terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan di Selabora Karate FIKK UNY, dengan nilai signifikansi sebesar 0,00; (3) Terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas latihan dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan di Selabora Karate FIKK UNY, dengan nilai signifikansi sebesar 0,00. Dapat disimpulkan bahwa kualitas latihan dan kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan di Selabora Karate FIKK UNY. Kualitas latihan dan kualitas layanan di Selabora Karate FIKK UNY saat ini berada dalam kategori puas, tetapi belum mencapai kategori sangat puas. Oleh karena itu, pengelola Selabora Karate FIKK UNY perlu meningkatkan kualitas latihan dan layanan agar konsumen merasa sangat puas.
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Additional Information: | Dosen Pembimbing: Dr. Danardono, M.Or. |
| Uncontrolled Keywords: | kualitas latihan, kualitas layanan, kepuasan pelanggan |
| Subjects: | Olahraga > Kepelatihan |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga |
| Depositing User: | Perpustakaan FIK |
| Date Deposited: | 11 Feb 2025 08:00 |
| Last Modified: | 11 Feb 2025 08:00 |
| URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/84791 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
