PERSEPSI SISWA KELAS X TKJ TENTANG KEMAMPUAN MENGAJAR GURU MATA PELAJARAN IPPK DI SMK TAMANSISWA JETIS YOGYAKARTA

Resti Kurnia, Yulianti (2012) PERSEPSI SISWA KELAS X TKJ TENTANG KEMAMPUAN MENGAJAR GURU MATA PELAJARAN IPPK DI SMK TAMANSISWA JETIS YOGYAKARTA. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
cover-10502247002.pdf

Download (691kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1-10502247002.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2 -10502247002.pdf

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 5 -10502247002.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lampiran-10502247002.pdf

Download (529kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa kelas X TKJ tentang kemampuan mengajar guru mata pelajaran IPPK di SMK Tamansiswa Jetis Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Metode pengumpulan data yang digunakan menggunakan angket. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X TKJ di SMK Tamansiswa Jetis Yogyakarta yang berjumlah sebanyak 62 orang siswa dan sampel yang digunakan dalam penelitian sebanyak 28 orang siswa. Uji validitas instrumen menggunakan rumus korelasi Product Moment dan uji reabilitas menggunakan rumus Croanbach’s Alpha. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukan persepsi siswa kelas X TKJ tentang kemampuan mengajar guru mata pelajaran IPPK di SMK Tamansiswa Jetis Yogyakarta dalam kategori tinggi dengan persentase 42,86%. Dengan demikian dapat diartikan bahwa kemampuan mengajar guru mata pelajaran IPPK di SMK Tamansiswa Jetis Yogyakarta sudah dalam kategori baik, sehingga menimbulkan persepsi siswa yang baik pula.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Perpustakaan
Teknik & Teknologi > Teknik Elektronika
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Elektronika
Depositing User: Eprints
Date Deposited: 05 Dec 2012 06:54
Last Modified: 29 Jan 2019 17:35
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/8415

Actions (login required)

View Item View Item