Tanggapan Peserta Didik Kelas VIII Terhadap Pembelajaran Permainan Bola Voli Dengan Model TGFU di SMPN 1 Lendah Kab. Kulonprogo

Laoli, Grasius (2024) Tanggapan Peserta Didik Kelas VIII Terhadap Pembelajaran Permainan Bola Voli Dengan Model TGFU di SMPN 1 Lendah Kab. Kulonprogo. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_grasius laoli_19601241097.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil dari tanggapan peserta didik kelas VIII terhadap pembelajaran permainan bola voli dengan model TGFU di SMPN 1 Lendah Kab. Kulonprogo. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif, dengan metode survei menggunakan instrumen penelitian berupa angket. Sampel yang diambil dari penelitian ini adalah peserta didik kelas VIII di SMPN 1 Lendah Kabupaten Kulonprogo dengan jumlah 62 dari 2 kelas. Teknik pengambilan sampel yaitu dengan cluster random sampling. Instrumen yang digunakan adalah angket. Teknik analisis yang dilakukan adalah statistik deskriptif kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Tanggapan Peserta Didik Kelas VIII terhadap Pembelajaran Permainan Bola Voli dengan Model TGFU di SMPN 1 Lendah Kab. Kulonprogo yang berkategori sangat baik 18 orang atau 29%, baik 42 orang atau 68%, cukup 2 orang atau 3 %, kurang 0 orang atau 0%, sangat kurang 0 orang atau 0%. Apabila dilihat dari rerata hasil pengisian angket oleh peserta didik yang mencapai skor 97,59%, dapat diketahui bahwa tanggapan peserta didik termasuk dalam kategori baik.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Ahmad Rithaudin, M.Or.
Uncontrolled Keywords: pembelajaran, peserta didik Kelas VIII, tanggapan
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 20 Nov 2024 07:22
Last Modified: 20 Nov 2024 07:22
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/84115

Actions (login required)

View Item View Item