Huda, Marwan Nur (2024) Evaluasi Kesiapan Guru Dalam Mengimplementasikan Kurikulum Merdeka Pada Mata Pelajaran PJOK di SMA/SMK Se-Kapanewon Lendah Kabupaten Kulon Progo. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.
Text
fulltext_marwan nur huda_20601244140.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesiapan guru dalam mengimplementasikan kurikulum merdeka pada mata pelajaran PJOK di SMA/SMK se-Kapanewon Lendah Kabupaten Kulon Progo. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survei. Subjek penelitian ini yaitu semua guru PJOK di SMA/SMK se-Kapanewon Lendah Kabupaten Kulon Progo yang diambil secara keseluruhan. Instrumen yang digunakan berupa angket melalui google form yang telah divalidasi. Pengumpulan data kesiapan guru dalam mengimplementasikan kurikulum merdeka pada mata pelajaran PJOK di SMA/SMK se-Kapanewon Lendah Kabupaten Kulon Progo bisa dilihat dari hasil pengisian angket. Teknik analisis data penelitian menggunakan analisis deskriptif kuantitatif dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesiapan guru dalam mengimplementasikan kurikulum merdeka pada mata pelajaran PJOK di SMA/SMK se-Kapanewon Lendah Kabupaten Kulon Progo sebesar 100% pada kategori siap. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hasil evaluasi kesiapan guru dalam implementasi kurikulum merdeka pada mata pelajaran PJOK di SMA/SMK se-Kapanewon Lendah Kabupaten Kulon Progo berkategori siap.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Dosen Pembimbing: Dr. Ngatman, M.Pd. |
Uncontrolled Keywords: | kesiapan, guru, PJOK, kurikulum merdeka |
Subjects: | Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR) |
Depositing User: | Perpustakaan FIK |
Date Deposited: | 26 Sep 2024 04:12 |
Last Modified: | 26 Sep 2024 04:12 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/83433 |
Actions (login required)
View Item |