Pramudito, Febrian Bhayu Adjie (2024) Tingkat Kemampuan Servis Panjang Dalam Permainan Bulutangkis Peserta Ekstrakurikuler Bulutangkis di SD Islam Baitunnu Blora Jawa Tengah. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.
|
Text
fulltext_febrian bhayu adjie pramudito_20604224058.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kemampuan servis panjang dalam permainan bulutangkis peserta ekstrakurikuler bulutangkis di SD Islam Baitunnur Blora Jawa Tengah. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta ekstrakurikuler bulutangkis di SD Islam Baitunnur Blora Jawa Tengah dengan sampel yang berjumlah 32 peserta didik. teknik dalam pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling dengaan menentukan kriteria tertentu. Instrumen yang digunakan dalam penelitin ini adalah menggunakan tes pengukuran servis panjang menurut (Poole, 2016). Analisis data menggunakan teknik statistik deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Berdasarkan analisis kemampuan servis panjang dalam permainan bulutangkis peserta ekstrakurikuler bulutangkis di SD Islam Baitunnur Blora Jawa Tengah, dengan tes kemampuan servis panjang bulutangkis dari 32 peserta menunjukkan 1 anak 3,125% berkategori baik, 6 anak 18,75% berkategori lumayan, 25 anak 78,125 % berkategori kurang baik.
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Additional Information: | Dosen Pembimbing: Riky Dwihandaka, M.Or. |
| Uncontrolled Keywords: | kemampuan servis panjang, Peserta ekstrakurikuler bulutangkis |
| Subjects: | Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar |
| Depositing User: | Perpustakaan FIK |
| Date Deposited: | 08 Oct 2024 03:27 |
| Last Modified: | 08 Oct 2024 03:27 |
| URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/83427 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
