Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Siswa Pada Akademi HW Temanggung dan Akademi Persopi Elang Timur Bantul

Zahiduzaka, Ahmad Vardan (2024) Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Siswa Pada Akademi HW Temanggung dan Akademi Persopi Elang Timur Bantul. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img] Text
fulltext_ahmad vardan zahiduzaka_20602241044.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk : (1) mengetahui kualitas layanan di Akademi HW Temanggung, (2) mengetahui kualitas layanan di Akademi Persopi Elang Timur Bantul. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket tertutup. Populasi dalam penelitian ini adalah 127 siswa Akademi HW Temanggung dan 80 siswa Akademi Persopi Elang Timur Bantul. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan kriteria (1) siswa aktif usia 13-17 tahun (KU 2007-2011) di Akademi HW Temanggung dan Akademi Persopi Elang Timur Bantul, (2) tergabung sebagai siswa Akademi HW Temanggung dan Akademi Persopi Elang Timur. Berdasarkan kriteria tersebut yang memenuhi berjumlah 20 siswa dari Akademi HW Temanggung dan 20 siswa Akademi Persopi Elang Timur Bantul. Teknik analisis data menggunakan deskriptif kuantitatif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan terhadap kepuasan siswa yang ditinjau dari lima faktor yaitu Tangible, Emphaty, Reliability, Responsiveness, dan Assurance. Akademi HW Temanggung diperoleh tingkat kualitas layanan terhadap kepuasan siswa yang ditinjau dari lima faktor yaitu dengan kategori “sangat kurang memuaskan” sebesar 0%, “kurang memuaskan” sebesar 40%, “cukup memuaskan” sebesar 30%, “memuaskan” sebesar 20%, dan “sangat memuaskan” sebesar 10%. Sedangkan Akademi Persopi Elang Timur Bantul diperoleh tingkat kualitas layanan terhadap kepuasan siswa yang ditinjau dari lima faktor yaitu dengan kategori “sangat kurang memuaskan” sebesar 10%, “kurang memuaskan” sebesar 15%, “cukup memuaskan” sebesar 40%, “memuaskan” sebesar 35%, dan “sangat memuaskan” sebesar 0%.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Ratna Budiarti, M.Or.
Uncontrolled Keywords: kualitas layanan, kepuasan siswa
Subjects: Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 08 Oct 2024 03:22
Last Modified: 08 Oct 2024 03:22
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/83426

Actions (login required)

View Item View Item