Survei Kemampuan Netting Peserta Didik Ekstrakurikuler Bulutangkis di SD Negeri Banasara Kecamatan Lendah Kabupaten Kulonprogo

Prasetya, Yanuar (2024) Survei Kemampuan Netting Peserta Didik Ekstrakurikuler Bulutangkis di SD Negeri Banasara Kecamatan Lendah Kabupaten Kulonprogo. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img] Text
fulltext_yanuar prasetya_20604224018.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi kemampuan teknik dasar netting peserta didik ekstrakurikuler bulutangkis SD Negeri Banasara Kecamatan Lendah Kabupaten Lendah. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Teknik pengambilan data yang digunakan berupa tes dan pengukuran netting dan dianalisis menggunakan teknik analisis statistik deskriptif. Subjek dari penelitian ini adalah peserta didik ekstrakurikuler bulutangkis SD Negeri Banasara sebanyak 15 peserta didik. Penelitian dilakukan di lapangan banasara pada 7-12 Maret 2024. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh melalui pukulan netting dengan realibilitas 0,712 dan validitas 0,698. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan netting peserta didik ekstrakurikuler SD Negeri Banasara diperoleh kategori ”Sangat Baik” sebesar 13,3% (2 peserta didik), ”Baik” sebesar 66,6 % (10 peserta didik), ”Cukup” sebesar 20% (3 peserta didik), ”Kurang” sebesar 0% (0 peserta didik). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa kemampuan netting peserta didik SDN Banasara dalam kategori baik.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Riky Dwihandaka, M.Or.
Uncontrolled Keywords: bulutangkis, pukulan netting, ekstrakurikuler
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 23 Sep 2024 03:34
Last Modified: 23 Sep 2024 03:34
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/83343

Actions (login required)

View Item View Item