Persepsi Peserta Didik Kelas VIII Terhadap Pembelajaran PJOK Materi Permainan Bola Voli Melalui Media Dinding di SMP N 4 Sleman

Hernowo, Muhamad Bondan (2024) Persepsi Peserta Didik Kelas VIII Terhadap Pembelajaran PJOK Materi Permainan Bola Voli Melalui Media Dinding di SMP N 4 Sleman. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img] Text
fulltext_muhamad bondan hernowo_20601244010.pdf

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi peserta didik kelas VIII SMP N 4 Sleman tahun ajaran 2023/2024 terhadap penerapan pembelajaran permainan bola voli dengan menggunakan media dinding. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode survei dengan teknik pengumpulan data melalui pengisian angket. Populasi pada penelitian ini adalah peserta didik kelas VIII yang berjumlah 127. Sampel pada penelitian ini adalah 96 peserta didik sebagai responden. Instrumen yng digunakan yaitu angket. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif yang dituangkan dalam bentuk presentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi peserta didik terhadap pembelajaran PJOK materi passing bawah bola voli dengan media dinding berada pada kategori cukup positif, yaitu 39% atau 37 peserta didik. Secara rinci dapat dijelaskan sebagai berikut: terdapat 3 peserta didik (3%) berada pada kategori sangat positif, 27 peserta didik (28%) berada pada kategori positif, 37 peserta didik (39%) berada pada kategori cukup positif, 21 peserta didik (22%) berada pada kategori kurang positif, dan 8 peserta didik (8%) berada pada kategori sangat kurang positif.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Sujarwo, M.Or.
Uncontrolled Keywords: media dinding, pembelajaran, persepsi
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 13 Sep 2024 07:04
Last Modified: 13 Sep 2024 07:04
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/83044

Actions (login required)

View Item View Item