Fajar , Adi Nugroho (2012) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRESTASI BELAJAR PEMASANGAN DASAR INSTALASI LISTRIK SISWA KELAS X TEKNIK INSTALASI TENAGA LISTRIK SMK NEGERI 1 SEDAYU. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA.
|
Text
cover.pdf Download (788kB) | Preview |
|
![]() |
Text
bab1.pdf Restricted to Registered users only Download (119kB) |
|
![]() |
Text
bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (187kB) |
|
![]() |
Text
bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (197kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah (1) Mengetahui pengaruh antara Konsep diri terhadap Prestasi Belajar Mata Diklat Pemasangan Dasar Instalasi Listrik Siswa Kelas X Teknik Instalasi Tenaga Listrik SMK Negeri 1 Sedayu (2) Mengetahui pengaruh Kemandirian belajar terhadap Prestasi Belajar Mata Diklat Pemasangan Dasar Instalasi Listrik Siswa Kelas X Teknik Instalasi Tenaga Listrik SMK Negeri 1 Sedayu. (3) Mengetahui pengaruh Konsep diri dan Kemandirian belajar terhadap Prestasi Belajar Mata Diklat Pemasangan Dasar Instalasi Listrik Siswa Kelas X Teknik Instalasi Tenaga Listrik SMK Negeri 1 Sedayu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah ex-post facto. sampel penelitian ini adalah siswa Kelas X Teknik Instalasi Tenaga Listrik SMK Negeri 1 Sedayu yang berjumlah 71 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan dengan menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah teknik analisis regresi sederhana dan analisis regresi ganda dengan menggunakan variabel Konsep diri (X1 ), Kemandirian Belajar (X 2 ) sebagai prediktor dan variabel terikat adalah Prestasi Belajar (Y) Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan Konsep diri terhadap Prestasi Belajar Pemasangan Dasar Instalasi Listrik, dibuktikan dengan pada taraf signifikansi 5% t hitung lebih besar dari ttabel (3,570 > 1,664). (2) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan Kemandirian Belajar terhadap Prestasi Belajar Pemasangan Dasar Instalasi Listrik, dibuktikan dengan pada taraf signifikansi 5% jadi thitung lebih besar dari t tabel (3,245 > 1,664). (3) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan Konsep diri dan Kemandirian Belajar secara bersama-sama terhadap Prestasi Belajar Pemasangan Dasar Instalasi Listrik, dibuktikan dengan pada taraf signifikansi 5% Fhitung lebih besar dari F tabel (8,573 > 3,13). Kata Kunci : konsep diri, kemandirian belajar, prestasi.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | konsep diri, kemandirian belajar, prestasi. |
Subjects: | Perpustakaan Teknik & Teknologi > Teknik Elektro |
Divisions: | Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Elektro |
Depositing User: | Eprints |
Date Deposited: | 05 Dec 2012 02:31 |
Last Modified: | 29 Jan 2019 17:27 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/8275 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |