Suharyanti, Sri (2024) Faktor-Faktor Yang Mendukung Peserta Didik Dalam Mengikuti Kegiatan Beladiri Tarung Derajat di MAN 1 Bantul. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.
Text
fulltext_sri suharyanti_20601241001.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besaran faktor-faktor yang mendukung peserta didik dalam mengikuti ekstrakurikuler beladiri tarung derajat di MAN 1 Bantul. Jenis penelitian ini merupakan deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survey dengan metode pengumpulan data menggunakan angket. Subjek penelitian ini adalah seluruh peserta didik ekstrakurikuler beladiri tarung derajat di MAN 1 Bantul yang berjumlah 25 peserta didik. Instrumen pada penelitian ini menggunakan angket. Metode analisis data yang digunakan statistik deskriptif kuantitatif. Validitas Instrumennya menggunakan Content Validity. Reliabilitas Instrumennya dinyatakan layak untuk di gunakan dan lebih subjektif oleh penguji Bapak Ahmad Rithaudin, S.Pd. Jas., M.Or. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa faktor-faktor yang mendukung peserta didik mengikuti ekstrakurikuler beladiri tarung derajat di MAN 1 Bantul berdasarkan faktor intern dari aspek fisik dengan persentase 92% masuk kategori sangat tinggi, minat sebesar 86% termasuk kategori sangat tinggi, prestasi sebesar 87% termasuk kategori sangat tinggi. Sedangkan faktor ekstern dari aspek keluarga sebesar 80% termasuk kategori sangat tinggi, sapras sebesar 85% termasuk kategor sangat tinggi, dan pelatih sebesar 82% termasuk kategori sangat tinggi.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Dosen Pembimbing: Ahmad Rithaudin, M.Or. |
Uncontrolled Keywords: | ktsrakurikuler beladiri tarung derajat, faktor yang mendukung, MAN 1 Bantul |
Subjects: | Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR) |
Depositing User: | Perpustakaan FIK |
Date Deposited: | 23 Aug 2024 07:13 |
Last Modified: | 23 Aug 2024 07:13 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/82717 |
Actions (login required)
View Item |