Persepsi Peserta Didik Kelas X Terhadap Pembelajaran PJOK Materi Permainan Bola Voli Dengan Media Audio Visual di SMA N 2 Kota Magelang

Fatimah, Dini Nur (2024) Persepsi Peserta Didik Kelas X Terhadap Pembelajaran PJOK Materi Permainan Bola Voli Dengan Media Audio Visual di SMA N 2 Kota Magelang. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_dini nur fatimah_20601241086.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi peserta didik kelas X SMA N 2 Kota Magelang tahun ajaran 2023/2024 terhadap penerapan pembelajaran permainan bola voli dengan menggunakan media audio visual. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode survei dengan teknik pengambilan data melalui pengisian angket. Populasi pada penelitian ini adalah peserta didik kelas X yang berjumlah 286. Sampel pada penelitian ini adalah 25% dari populasi atau sejumlah 72 peserta didik sebagai responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi peserta didik terhadap pembelajaran PJOK materi permainan bola voli dengan media audio visual berada pada kategori cukup positif, yaitu 36% atau 26 peserta didik yang memilih kategori ini. Secara rinci akan dijelaskan sebagai berikut: terdapat 5 peserta didik (7%) berada pada kategori sangat positif, 15 peserta didik (21%) berada pada kategori positif, 26 peserta didik (36%) berada pada kategori cukup positif, 20 peserta didik (28%) berada pada kategori kurang positif, dan 6 peserta didik (8%) berada pada kategori sangat kurang positif.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Tri Ani Hastuti, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: media audio visual, pembelajaran, persepsi
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 15 Jul 2024 08:36
Last Modified: 15 Jul 2024 08:36
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/82597

Actions (login required)

View Item View Item