PENGEMBANGAN WEBSITE MULTIMEDIA INTERAKTIF UNTUK PEMBELAJARAN ELEKTRONIKA DIGITAL DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN

Muhammad , Hudi Nursalim (2012) PENGEMBANGAN WEBSITE MULTIMEDIA INTERAKTIF UNTUK PEMBELAJARAN ELEKTRONIKA DIGITAL DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA.

[img] Text
01. COVER 07502241030.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB)
[img] Text
02. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (260kB)
[img] Text
03. LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB)
[img] Text
04. HALAMAN PERNYATAAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB)
[img] Text
05. MOTTO.pdf
Restricted to Registered users only

Download (145kB)
[img]
Preview
Text
06. ABSTRACT.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
06. ABSTRAK.pdf

Download (86kB) | Preview
[img] Text
07. KATA PENGANTAR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB)
[img] Text
08. DAFTAR ISI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89kB)
[img] Text
09. DAFTAR TABEL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (84kB)
[img] Text
010. DAFTAR GAMBAR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (85kB)
[img] Text
11. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB)
[img] Text
12. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (272kB)
[img] Text
15. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89kB)
[img] Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB)
[img] Text
17. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (960kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan produk website multimedia interaktif untuk pembelajaran elektronika digital di SMK N 2 Yogyakarta. Untuk melaksanakan penelitian menggunakan jenis penelitian research and development (R n D) dan teknik pengumpulan data menggunakan interview dan angket. Teknik analisis data menggunakan analisis diskriptif yaitu memaparkan hasil penelitian menggunakan diagram. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh uji kelayakan media pembelajaran di antaranya dari ahli media diperoleh skor 140,3 dari skor yang diharapkan 164 sama dengan 85,6% yang masuk kategori layak, dari ahli materi diperoleh skor 71 dari skor yang diharapkan 84 sama dengan 84,6 % yang masuk kategori layak dan dari pengujian ke pengguna diperoleh skor 2586 dari skor yang diharapkan 3200 sama dengan 80,8% yang masuk kategori layak. Uji kelayakan dari ahli media meliputi usebility, sistem navigasi, graphic design, content, kompatibilitas, loading time, fungsionality, kemudahan navigasi, kandungan kognisi, integrasi media, tampilan artistik dan estetika, fungsi secara keseluruhan. Uji kelayakan dari ahli materi meliputi aspek kualitas materi, animasi simulasi, kualitas tutorial video praktikum dan kualitas soal-soal latihan. Uji kelayakan dari uji lapangan meliputi aspek tampilan, strategi pembelajaran, kemudahan operasi dan isi. Hal ini sesuai dengan konsep teori yang diharapkan. Kata kunci: website, interaktif, multimedia, pembelajaran, diskriptif, skor, kelayakan, valid.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: website, interaktif, multimedia, pembelajaran, diskriptif, skor, kelayakan, valid.
Subjects: Perpustakaan
Teknik & Teknologi > Teknik Elektronika
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Elektronika
Depositing User: Eprints
Date Deposited: 04 Dec 2012 07:41
Last Modified: 29 Jan 2019 17:27
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/8252

Actions (login required)

View Item View Item