Hubungan Antara Status Gizi dan Status Hidrasi Terhadap Peserta Didik di SMP Negeri 4 Ngaglik

Tama, Aldila Ilham Putra (2024) Hubungan Antara Status Gizi dan Status Hidrasi Terhadap Peserta Didik di SMP Negeri 4 Ngaglik. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img] Text
fulltext_aldila ilham putra tama_20601241099.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara status gizi dan status hidrasi terhadap peserta didik kelas IX di SMP Negeri 4 Ngaglik. Penelitian ini merupakan jenis penelitian korelasional dengan metode penelitian non-eksperimental. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Februari 2024 di SMP Negeri 4 Ngaglik. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas IX yang berjumlah 122 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling hingga di dapatkan sampel sejumlah 62 orang. Instrumen yang digunakan untuk mengetahui status gizi dengan pengukuran IMT, sedangkan untuk mengetahui status hidrasi mengunakan metode PURI. Teknik pengambilan data menggunakan tes dan pengukuran. Analisis data menggunakan analisis chi square untuk mengidentifikasi hubungan antara status gizi dan status hidrasi terhadap peserta didik kelas IX di SMP Negeri 4 Ngaglik. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa nalisis yang dihasilkan adalah chi square hitung sebesar 1,439 lebih kecil dari chi square tabel sebesar 62,82 serta nilai signifikansi 0,963 > 0,05, berarti tidak terdapat hubungan yang signifikan status gizi terhadap status hidrasi pada siswa kelas IX di SMP Negeri 4 Ngaglik.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Eddy Purnomo, M.Kes.
Uncontrolled Keywords: status gizi, status hidrasi
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 21 Aug 2024 06:42
Last Modified: 21 Aug 2024 06:42
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/82149

Actions (login required)

View Item View Item