Sarina , La Efendi (2012) PENGEMBANGAN HANDOUT BERBASIS KONTEKSTUAL UNTUK PEMBELAJARAN KOLOID SEBAGAI SUMBER BELAJAR MANDIRI PESERTA DIDIK KELAS XI SMA/MA. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA.
|
Text
cover - 08303249002.pdf Download (872kB) | Preview |
|
|
Text
bab 1 - 08303249002.pdf Download (104kB) | Preview |
|
|
Text
bab 2 - 08303249002.pdf Download (179kB) | Preview |
|
|
Text
bab 5 - 08303249002.pdf Download (93kB) | Preview |
|
|
Text
lampiran - 08303249002.pdf Download (7MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan handout berbasis kontekstual materi koloid sebagai sumber belajar mandiri peserta didik kelas XI SMA/MA, dan menentukan kualitas dari handout tersebut. Model pengembangan yang digunakan adalah model prosedural, yaitu model bersifat deskriptif yang menggambarkan langkah-langkah yang harus diikuti untuk menghasilkan produk. Handout ditinjau oleh dosen pembimbing sekaligus ahli materi dan ahli media dan peer reviewer. Handout kemudian dinilai oleh guru kimia SMA untuk menentukan kualitas handout tersebut. Analisis kualitatif menggunakan standar kriteria kategori penilaian ideal. Hasil penelitian ini adalah handout berbasis kontekstual untuk pembelajaran koloid sebagai sumber belajar mandiri. Berdasarkan penilaian guru kimia SMA, handout ini memiliki kualitas yang baik (B). skor rata-rata produk ini adalah 70. Sehingga handout ini dapat dijadikan sebagai sumber belajar mandiri untuk peserta didik kelas XI SMA/MA. Kata kunci: handout, kontekstual, koloid, sumber belajar mandiri peserta didik kelas XI IPA SMA/MA
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | handout, kontekstual, koloid, sumber belajar mandiri peserta didik kelas XI IPA SMA/MA |
Subjects: | Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Kimia Perpustakaan |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Jurusan Pendidikan Kimia > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Eprints |
Date Deposited: | 04 Dec 2012 05:57 |
Last Modified: | 29 Jan 2019 17:24 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/8175 |
Actions (login required)
View Item |