Implementasi Pendidikan Jasmani Adaptif di Sekolah Dasar Negeri Inklusi Se-Kabupaten Bantul

Maharanni, Nafida (2024) Implementasi Pendidikan Jasmani Adaptif di Sekolah Dasar Negeri Inklusi Se-Kabupaten Bantul. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_nafida maharanni_20604224062.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi pendidikan jasmani adaptif oleh guru pendidikan jasmani di Sekolah Dasar negeri inklusi se-Kabupaten Bantul. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan survei. Instrumen penelitian berupa angket implementasi pendidikan jasmani adaptif sejumlah 22 butir pernyataan. Responden dalam penelitian ini adalah guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di SD Negeri Inklusi se-Kabupaten Bantul, sebanyak 20 guru. Data penelitian dianalisis menggunakan teknik analisis deskriptif kuantitatif lalu dituangkan dalam bentuk persentase. Berdasarkan hasil analisis data diambil kesimpulan bahwa implementasi pendidikan jasmani adaptif oleh guru pendidikan jasmani di Sekolah Dasar negeri inklusi se-Kabupaten Bantul diperoleh hasil analisis sangat baik dengan persentase sebesar 0,0%, kategori baik sebesar 25,0%, kategori cukup sebesar 40,0%, kategori kurang sebesar 35,0% dan kategori sangat kurang 0,0%.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Aris Fajar Pambudi, M.Or.
Uncontrolled Keywords: pendidikan jasmani, adaptif, inklusi
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 05 Apr 2024 02:47
Last Modified: 05 Apr 2024 02:47
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/81608

Actions (login required)

View Item View Item