Maharanni, Nafida (2024) Implementasi Pendidikan Jasmani Adaptif di Sekolah Dasar Negeri Inklusi Se-Kabupaten Bantul. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.
|
Text
fulltext_nafida maharanni_20604224062.pdf Download (9MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi pendidikan jasmani adaptif oleh guru pendidikan jasmani di Sekolah Dasar negeri inklusi se-Kabupaten Bantul. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan survei. Instrumen penelitian berupa angket implementasi pendidikan jasmani adaptif sejumlah 22 butir pernyataan. Responden dalam penelitian ini adalah guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di SD Negeri Inklusi se-Kabupaten Bantul, sebanyak 20 guru. Data penelitian dianalisis menggunakan teknik analisis deskriptif kuantitatif lalu dituangkan dalam bentuk persentase. Berdasarkan hasil analisis data diambil kesimpulan bahwa implementasi pendidikan jasmani adaptif oleh guru pendidikan jasmani di Sekolah Dasar negeri inklusi se-Kabupaten Bantul diperoleh hasil analisis sangat baik dengan persentase sebesar 0,0%, kategori baik sebesar 25,0%, kategori cukup sebesar 40,0%, kategori kurang sebesar 35,0% dan kategori sangat kurang 0,0%.
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Additional Information: | Dosen Pembimbing: Dr. Aris Fajar Pambudi, M.Or. |
| Uncontrolled Keywords: | pendidikan jasmani, adaptif, inklusi |
| Subjects: | Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar |
| Depositing User: | Perpustakaan FIK |
| Date Deposited: | 05 Apr 2024 02:47 |
| Last Modified: | 05 Apr 2024 02:47 |
| URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/81608 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
