PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN REAKSI REDOKS DAN ELEKTROKIMIA UNTUK PESERTA DIDIK SMA/MA KELAS XII IPA

Kamdir, Kamdir (2012) PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN REAKSI REDOKS DAN ELEKTROKIMIA UNTUK PESERTA DIDIK SMA/MA KELAS XII IPA. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
cover - 08303249047.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1 - 08303249047.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2 - 08303249047.pdf

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 5 - 08303249047.pdf

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lampiran - 08303249047.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mengembangkan perangkat pembelajaran Reaksi Redoks dan Elektrokimia untuk peserta didik SMA/MA Kelas XII IPA dan mengetahui kualitas perangkat pembelajaran yang dikembangkan. Model pengembangan yang diterapkan adalah model prosedural, yaitu model bersifat deskriptif, menggariskan langkah-langkah yang harus diikuti untuk menghasilkan produk. Produk perangkat pembelajaran yang dikembangkan berupa Silabus, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), Handout, Lembar Kerja Siswa (LKS), dan Media Pembelajaran berupa powerpoint. Produk awal perangkat pembelajaran kimia ditinjau oleh 3 orang peer review, kemudian oleh seorang ahli media dan seorang ahli materi. Kualitas perangkat pembelajaran kimia ditentukan berdasarkan hasil penilaian 5 reviewer, yaitu 5 orang guru kimia SMA/MA. Hasil penelitian pengembangan ini berupa produk akhir perangkat pembelajaran Reaksi Redoks dan Elektrokimia untuk peserta didik SMA/MA kelas XII IPA. Berdasarkan penilaian 5 orang guru kimia, perangkat pembelajaran Reaksi Redoks dan Elektrokimia meliputi komponen Silabus, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran , Handout, Lembar Kerja Siswa , dan Media Pembelajaran berupa powerpoint termasuk dalam kategori baik (B) dengan skor rata-rata berturut-turut adalah 55,80; 36,60; 38,80; 34,60; dan 49,20. Persentase keidealan tiap komponen perangkat pembelajaran berturut-turut adalah 79,71%; 73,20%; 77,60%; 76,89%; dan 75,69%.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Kimia
Perpustakaan
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Jurusan Pendidikan Kimia > Pendidikan Kimia
Depositing User: Eprints
Date Deposited: 04 Dec 2012 03:43
Last Modified: 29 Jan 2019 17:24
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/8149

Actions (login required)

View Item View Item