KONTRIBUSI KOLEKSI BAHAN PUSTAKA DAN PELAYANAN PERPUSTAKAAN TERHADAP MINAT BACA SISWA DI SEKOLAH DASAR SE KECAMATAN NGAMPILAN YOGYAKARTA

Arlilin , Marhendri (2012) KONTRIBUSI KOLEKSI BAHAN PUSTAKA DAN PELAYANAN PERPUSTAKAAN TERHADAP MINAT BACA SISWA DI SEKOLAH DASAR SE KECAMATAN NGAMPILAN YOGYAKARTA. S1 thesis, manajemen pendidikan.

[img]
Preview
Text
07101241026.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) kontribusi koleksi bahan pustaka terhadap minat baca siswa di SD se Kecamatan Ngampilan Yogyakarta (2) kontribusi pelayanan perpustakaan terhadap minat baca siswa di SD se Kecamatan Ngampilan Yogyakarta (3) kontribusi koleksi bahan pustaka dan pelayanan perpustakaan secara bersama-sama terhadap minat baca siswa di SD se Kecamatan Ngampilan Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi penelitian adalah siswa di sekolah dasar se kecamatan Ngampilan Yogyakarta, sebanyak 955 siswa. Sampel penelitian ini diperoleh melalui teknik proportional random sampling, sampel yang digunakan sebesar 256 siswa. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner dan studi dokumentasi, sedangkan teknik analisis data menggunakan analisis regresi. Proses perhitungan dan analisis data dilakukan dengan menggunakan microsoft excel dan program SPSS 13.0 for windows. Hasil penelitian diperoleh sebagai berikut. (1) Koleksi bahan pustaka memberi kontribusi terhadap minat baca siswa di SD se Kecamatan Ngampilan Yogyakarta sebesar 13,1%. (2) Pelayanan perpustakaan memberi kontribusi terhadap minat baca siswa di SD se Kecamatan Ngampilan Yogyakarta sebesar 8,8%. (3) Koleksi bahan pustaka dan pelayanan perpustakaan secara bersama-sama memberikan kontribusi terhadap minat baca siswa di SD se Kecamatan Ngampilan Yogyakarta sebesar 26,7% dan sisanya (73,3%) disumbang oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Perpustakaan
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) > Manajemen Pendidikan
Depositing User: Admin Administrasi Pendidikan FIP
Date Deposited: 20 Mar 2015 03:27
Last Modified: 29 Jan 2019 17:22
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/8090

Actions (login required)

View Item View Item