PENGADAAN DAN PEMBINAAN TENAGA PERPUSTAKAAN DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI SE KABUPATEN KARAWANG

Ade , Khoer Afandi (2012) PENGADAAN DAN PEMBINAAN TENAGA PERPUSTAKAAN DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI SE KABUPATEN KARAWANG. S1 thesis, manajemen pendidikan.

[img]
Preview
Text
05101244010.pdf

Download (10kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang pengadaan dan pembinaan tenaga perpustakaan di Sekolah Menengah Pertama Negeri se Kabupaten Karawang, yang meliputi: (1) untuk mendeskripsikan proses pengadaan tenaga perpustakaan di Sekolah Menengah Pertama Negeri se Kabupaten Karawang. (2) Untuk mendeskripsikan sekolah dalam pembinaan kemampuan profesional tenaga perpustakaan di Sekolah Menengah Pertama Negeri se-Kabupaten Karawang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah 70 Sekolah SMP N se Kabupaten Karawang. Sampel penelitian ini besarnya diambil sebesar 10% dari jumlah populasi. jumlah sampel yang akan diteliti adalah 6 Sekolah dari dua wilayah kota dan luar kota. Penelitian ini merupakan sampel dengan menggunakan metode non propotional area sampling untuk menentukan sampel kepala sekolah dan tenaga perpustakaan sebagai sampel. Instrumen yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan persentase. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan sebagai berikut (1) Tenaga perpustakaan di SMP Negeri se Kabupaten Karawang yang dilakukan hanya menunjuk guru sebagai petugas perpustakaan, tidak ada petugas professional di bidang perpustakaan. Hal ini dapat dilihat dari hasil persentase sebesar 42,68%. (2) pembinaan tenaga perpustakaan hanya dilakukan dengan mengikuti pelatihan seperti mengikuti diklat 16,65%, Pembinaan kesejahteraan berdasarkan jabatan PNS 57,14%,jabatan honorer 42,86%.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Perpustakaan
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan
Depositing User: Admin Administrasi Pendidikan FIP
Date Deposited: 20 Mar 2015 03:27
Last Modified: 20 Mar 2015 03:27
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/8083

Actions (login required)

View Item View Item