PENGARUH KECERDASAN MATEMATIS-LOGIS, RASA PERCAYA DIRI, DAN KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA

Huri, Suhendri (2012) PENGARUH KECERDASAN MATEMATIS-LOGIS, RASA PERCAYA DIRI, DAN KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA. Kontribusi Pendidikan Matematika dan Matematika dalam Membangun Karakter Guru dan Siswa. pp. 1-8. ISSN 978-979-16353-8-7

[img]
Preview
Text
P - 43.pdf

Download (57kB) | Preview
Official URL: http://www.uny.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan data empiris dan menganalisa pengaruh kecerdasan matematis-logis, rasa percaya diri, dan kemandirian belajar terhadap hasil belajar matematika. Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas X SMK di wilayah Kecamatan Jagakarsa Kota Jakarta Selatan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan analisis korelasional. Sampel penelitian ini berjumlah 120 siswa. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif kecerdasan matematis-logis, rasa percaya diri, dan kemandirian belajar terhadap hasil belajar matematika. Dalam upaya meningkatkan hasil belajar matematika, diharapakan para guru dalam mengevaluasi siswa lebih banyak memperhatikan faktor kecerdasan matematis-logis, rasa percaya diri, dan kemandirian belajar. Kata kunci: Kecerdasan Matematis-Logis, Rasa Percaya Diri, Kemandirian Belajar, Hasil Belajar Matematika

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kecerdasan Matematis-Logis, Rasa Percaya Diri, Kemandirian Belajar, Hasil Belajar Matematika
Subjects: Prosiding > Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika 2012
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Pendidikan Matematika > Pendidikan Matematika
Depositing User: Sarwo Hadi ꦱꦼꦠꦾꦤ
Date Deposited: 04 Dec 2012 00:23
Last Modified: 04 Dec 2012 00:23
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/8082

Actions (login required)

View Item View Item