Retno , Pujiati Utami (2012) MANAJEMEN PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI SE KABUPATEN SUKOHARJO. S1 thesis, manajemen pendidikan.
|
Text
05101241008.pdf Download (10kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang manajemen pembelajaran bahasa Inggris yang meliputi: (1) perencanaan program pembelajaran, (2) pengorganisasian program pembelajaran, (3) pelaksanaan program pembelajaran, dan (4) evaluasi program pembelajaran. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Subyek penelitian ini adalah guru mata pelajaran bahasa Inggris SMP Negeri se Kabupaten Sukoharjo. Penelitian ini merupakan penelitian sampel dengan menggunakan metode simple proportional random sampling untuk menentukan sampel guru dan diperoleh 26 orang guru sebagai sampel. Instrumen yang digunakan berupa angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif dengan persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa. (1) Perencanaan pembelajaran yang dilakukan oleh guru mata pelajaran bahasa Inggris di SMP Negeri se Kabupaten Sukoharjo termasuk dalam kategori baik (68,75%), meliputi perencanaan pembelajaran dalam kategori baik (70,18%), dan proses pembelajaran dalam kategori baik (67,31%). (2) Pengorganisasian pembelajaran yang dilakukan oleh guru mata pelajaran bahasa Inggris di SMP Negeri se Kabupaten Sukoharjo termasuk dalam kategori cukup (62,05%), meliputi pengorganisasian pembelajaran dalam kategori baik (64,23%), dan pengembangan profesi dalam pengorganisasian pembelajaran dengan kategori cukup (59,86). (3) Pelaksanaan pembelajaran yang dilakukan guru mata pelajaran bahasa Inggris di SMP Negeri se Kabupaten Sukoharjo termasuk dalam kategori cukup (55,09%), meliputi pelaksanaan pembelajaran dengan kategori cukup sebesar (56,81%) dan kegiatan penunjang pembelajaran sebesar (55,09%). (4) Evaluasi pembelajaran yang dilakukan guru mata pelajaran bahasa Inggris di SMP Negeri se Kabupaten Sukoharjo termasuk dalam kategori baik (70,98%), yaitu evaluasi pembelajaran dengan kategori baik sebesar (70,98%).
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Manajemen Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) > Manajemen Pendidikan |
Depositing User: | Admin Administrasi Pendidikan FIP |
Date Deposited: | 20 Mar 2015 03:27 |
Last Modified: | 29 Jan 2019 17:22 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/8079 |
Actions (login required)
View Item |