Tingkat Pemahaman Peserta Didik Kelas IV dan V Terhadap Pembelajaran Guling Depan di SD Negeri 1 Wijirejo Kecamatan Pandak Kabupaten Bantul

Kurniawan, Heri (2024) Tingkat Pemahaman Peserta Didik Kelas IV dan V Terhadap Pembelajaran Guling Depan di SD Negeri 1 Wijirejo Kecamatan Pandak Kabupaten Bantul. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_heri kurniawan_20604221012.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pemahaman peserta didik kelas IV dan V di Sekolah Dasar Negeri 1 Wijirejo, Kecamatan Pandak, Kabupaten Bantul pada tahun ajaran 2023/2024 terhadap senam lantai guling depan. Penelitian ini termasuk dalam kategori penelitian diskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode survey. Instrumen yang digunakan berupa 20 butir soal pilihan ganda, dan subjek penelitian melibatkan 65 peserta didik kelas IV dan V di SD Negeri 1 Wijirejo. Teknik analisis data dilakukan dengan pendekatan deskriptif kuantitatif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemahaman peserta didik terhadap senam lantai guling depan pada peserta didik kelas IV dan V di SD Negeri 1 Wijirejo terdistribusi sebagai berikut: kategori sangat baik sebanyak 0 responden (0%), kategori baik sebanyak 8 responden (13%), kategori cukup sebanyak 30 responden (46%), kategori kurang sebanyak 21 responden (32%), dan kategori sangat kurang sebanyak 6 responden (9%).

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dra. Sri Mawarti, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: pemahaman, senam lantai guling depan, peserta didik kelas IV dan V
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 06 Feb 2024 07:50
Last Modified: 06 Feb 2024 07:50
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/80374

Actions (login required)

View Item View Item