PENGARUH INVENTORY TURNOVER, DAYS SALES OUTSTANDING DAN DEBTS RATIO TERHADAP RETURN ON ASSETS (ROA) PADA PT UNILEVER INDONESIA Tbk TAHUN 2008-2011

WAHYUNI, WAHYUNI (2012) PENGARUH INVENTORY TURNOVER, DAYS SALES OUTSTANDING DAN DEBTS RATIO TERHADAP RETURN ON ASSETS (ROA) PADA PT UNILEVER INDONESIA Tbk TAHUN 2008-2011. D3 thesis, UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
1-09409131016.pdf

Download (664kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1-09409131016.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2-09409131016.pdf

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5-09409131016.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN-09409131016.pdf

Download (300kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) pengaruh Inventory Turnover terhadap Return on Assets (ROA) PT Unilever IndonesiaTbk tahun 2008-2011, (2) pengaruh Days Sales Outstanding terhadap ROA pada PT Unilever IndonesiaTbk tahun 2008-2011, (3) pengaruh Debts Ratio terhadap Return on Assets (ROA) PT Unilever IndonesiaTbk tahun 2008-2011. Obyek penelitian ini adalah laporan keuangan PT Unilever Indonesia Tbk yang terdiri dari Neraca atau Laporan Posisi Keuangan dan Laporan Laba Rugi tahun 2008-2011. Data penelitian ini diperoleh melalui dokumentasi. Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dari tren angka indeks. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Perkembangan Return on Assets (ROA) pada PT Unilever Indonesia Tbk tahun 2008-2011 cenderung meningkat, (2) Perkembangan Inventory Turnover pada PT Unilever Indonesia Tbk periode 2008-2011 cenderung meningkat, (3) Perkembangan Days Sales Outstanding pada PT Unilever Indonesia Tbk periode 2008-2011 semakin lama, (4) Perkembangan Debts Ratio pada PT Unilever Indonesia Tbk periode 2008-2011 cenderung memburuk, (5) Inventory Turnover yang semakin tinggi mengakibatkan ROA juga tinggi. Pada saat Inventory Turnover tinggi, ROA juga tinggi, begitu pula sebaliknya; sehingga Inventory Turnover berpengaruh positif terhadap ROA PT Unilever Indonesia Tbk tahun 2008-2011, (6) Days Sales Outstanding yang semakin lama mengakibatkan ROA cenderung tinggi, sehingga Days Sales Outstanding cenderung berpengaruh positif terhadap ROA PT Unilever Indonesia Tbk tahun 2008-2011, (7) Debts Ratio yang semakin buruk ternyata mengakibatkan ROA tinggi. Pada saat Debts Ratio memburuk, ROA tinggi, begitu pula sebaliknya; sehingga Debts Ratio berpengaruh positif terhadap ROA PT Unilever Indonesia Tbk tahun 2008- 2011.

Item Type: Thesis (D3)
Subjects: Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi
Perpustakaan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Diploma 3 (D3) > D3 Akuntansi
Perpustakaan
Depositing User: Eprints
Date Deposited: 03 Dec 2012 02:36
Last Modified: 29 Jan 2019 02:02
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/8032

Actions (login required)

View Item View Item