Pengaruh Celebrity Endorser dalam Iklan terhadap Sikap Konsumen (Studi Kasus pada Iklan Olay)

Rara , Wulan (2012) Pengaruh Celebrity Endorser dalam Iklan terhadap Sikap Konsumen (Studi Kasus pada Iklan Olay). S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
1-06408144030.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1-06408144030.pdf

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2-06408144030.pdf

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5-06408144030.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN-06408144030.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh dimensi daya tarik (attractiveness) terhadap sikap konsumen, (2) pengaruh dimensi kepercayaan (trustworthiness) terhadap sikap konsumen, (3) pengaruh dimensi keahlian (expertise) terhadap sikap konsumen, dan (4) pengaruh celebrity endorser terhadap sikap konsumen. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian studi survey, yang bertujuan untuk survey. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Uji validitas dalam penelitian ini menggunakan rumus product moment, sedangkan uji reliabilitas menggunakan alpha cronbach. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 orang. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian pada taraf signifikansi 5% menunjukkan bahwa: (1) dimensi daya tarik (attractiveness) memiliki pengaruh positif terhadap sikap konsumen, hal ini dibuktikan dengan koefisien regresi sebesar 0,451, nilai t hitung lebih besar dari t tabel (2,767>1,984), dan signifikansi 0,007; (2) dimensi kepercayaan (trustworthiness) memiliki pengaruh positif terhadap sikap konsumen, hal ini dibuktikan dengan koefisien regresi sebesar 0,407; nilai t hitung lebih besar dari t tabel (2,892>1,984), dan signifikansi 0,005; (3) dimensi keahlian (expertise) memiliki pengaruh positif terhadap sikap konsumen, hal ini dibuktikan dengan koefisien regresi sebesar 1,037; nilai t hitung lebih besar t tabel (6,240>1,984), dan signifikansi 0,000; dan (4) celebrity endorser berpengaruh terhadap sikap konsumen, hal ini dibuktikan dengan nilai F hitung lebih besar dari F tabel (62,919 > 2,70) dengan signifikansi sebesar 0,000 Kata kunci: Celebrity Endorser, Daya Tarik (Attractiveness), Kepercayaan (Trustworthiness), Keahlian (Expertise), dan Sikap Konsumen

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorser, Daya Tarik (Attractiveness), Kepercayaan (Trustworthiness), Keahlian (Expertise), dan Sikap Konsumen
Subjects: Ilmu Sosial > Ekonomi > Ekonomi
Perpustakaan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Perpustakaan
Depositing User: Eprints
Date Deposited: 29 Nov 2012 01:13
Last Modified: 29 Jan 2019 17:20
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/7999

Actions (login required)

View Item View Item