Randi, Randi (2023) Analisis Faktor Penghambat Guru Dalam Proses Pembelajaran PJOK Anak Berkebutuhan Khusus di SLB Negeri 2 Yogyakarta. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.
|
Text
fulltext_randi_19604221017.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor penghambat guru dalam proses pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Anak berkebutuhan khusus di SLB Negeri 2 Yogyakarta. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kualitatif metode survei dengan beberapa jalur yaitu: observasi, wawancara, dan dokumentasi. Setting atau tempat pada penelitian ini dilaksanakan di SLB Negeri 2 Yogyakarta. Subjek pada penelitian ini yakni guru di SLB Negeri 2 Yogyakarta dengan jumlah guru yang di wawancara adalah 3 (tiga) guru. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan teknik data kualitatif triangulasi dengan beberapa tahapan yaitu: pengumpulan data, reduksi data, dan penyajian data. Hasil dari data penelitian ini menunjukkan bahwa faktor penghambat guru dalam proses pembelajaran PJOK Anak berkebutuhan khusus SLB Negeri 2 Yogyakarta terdiri dari 3 faktor yakni (1) faktor internal Anak, (2) karakteristik Anak yang berbeda-beda, (3) prasarana lapangan sepak bola yang tidak lengkap dan karena (4) keterbatasan guru PJOK untuk memahami setiap peserta didik.
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Additional Information: | Dosen Pembimbing: Dr. Aris Fajar Pambudi, M.Or. |
| Uncontrolled Keywords: | penghambat, berkebutuhan khusus, keterbatasan guru PJOK, Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan |
| Subjects: | Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar |
| Depositing User: | Perpustakaan FIK |
| Date Deposited: | 19 Dec 2023 09:15 |
| Last Modified: | 20 Mar 2025 02:37 |
| URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/79837 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
