HANIF, HIDAYAT (2012) PENGARUH KOMPETENSI PROFESIONAL GURU, MOTIVASI KERJA DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA GURU OTOMOTIF SMK NEGERI SE-KABUPATEN SLEMAN. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA.
|
Text
cover - 10504247012.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
bab 1-10504247012.pdf Download (184kB) | Preview |
|
|
Text
bab 2 -10504247012.pdf Download (210kB) | Preview |
|
|
Text
bab 5- 10504247012.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
lampiran-10504247012.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kompetensi profesional guru, motivasi kerja dan disiplin kerja baik secara sendiri-sendiri maupun secara bersama-sama terhadap kinerja guru otomotif SMK Negeri se- Kabupaten Sleman. Subyek penelitian ini adalah seluruh guru otomotif di SMK Negeri 2 Depok dan SMK Negeri 1 Seyegan yang berjumlah 28 guru. Penelitian ini termasuk penelitian ex-post facto. Metode pengambilan data menggunakan angket model skala Likert untuk variabel Kompetensi Profesional Guru, Motivasi Kerja dan Disiplin Kerja, sedangkan variabel Kinerja Guru menggunakan metode kuesioner, dan dokumentasi dari Kepala Sekolah. Teknik analisis data yang dipakai untuk menguji hipotesis adalah dengan teknik analisis regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Tidak terdapat pengaruh yang signifikan dari kompetensi profesional guru terhadap kinerja guru otomotif SMK Negeri se-Kabupaten Sleman yang dibuktikan dengan Fhitung < Ftabel (2,026 < 4,22); (2) Tidak terdapat pengaruh yang signifikan dari motivasi kerja terhadap kinerja guru otomotif SMK Negeri se-Kabupaten Sleman yang dibuktikan dengan Fhitung < Ftabel (2,451 < 4,22); (3) Terdapat pengaruh yang signifikan dari disiplin kerja terhadap kinerja guru otomotif SMK Negeri se-Kabupaten Sleman yang dibuktikan dengan Fhitung > Ftabel (17,141 > 4,22); kontribusi disiplin kerja terhadap kinerja guru sebesar 39,73%; (4) Terdapat pengaruh yang signifikan dari kompetensi profesional guru, motivasi kerja dan disiplin kerja secara bersamasama terhadap kinerja guru otomotif SMK Negeri se-Kabupaten Sleman yang dibuktikan dengan Fhitung > Ftabel (5,832 > 3,01); kontribusi kompetensi profesional guru, motivasi kerja dan disiplin kerja secara bersama-sama terhadap kinerja guru sebesar 42,16%. Kata kunci: kompetensi profesional, motivasi kerja, disiplin kerja, kinerja guru.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kompetensi profesional, motivasi kerja, disiplin kerja, kinerja guru. |
Subjects: | Perpustakaan Teknik & Teknologi > Teknik Otomotif |
Divisions: | Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Otomotif Perpustakaan |
Depositing User: | Eprints |
Date Deposited: | 29 Nov 2012 00:46 |
Last Modified: | 29 Jan 2019 17:19 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/7965 |
Actions (login required)
View Item |