Survei Tingkat Kesegaran Jasmani Kelas Atas Tahun Ajaran 2023/2024 di SD Negeri Sawangan 1 Kota Depok Provinsi Jawa Barat

Zahran, Reza Akmal (2023) Survei Tingkat Kesegaran Jasmani Kelas Atas Tahun Ajaran 2023/2024 di SD Negeri Sawangan 1 Kota Depok Provinsi Jawa Barat. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_reza akmal zahran_19604221027.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa baik tingkat kesegaran jasmani peserta didik kelas IV,V,dan VI SD Negeri Sawangan 1 Kota Depok Provinsi Jawa Barat. Terdapat penelitian deskriptif kuantitatif dalam penelitian ini. Pengambilan data menggunakan TKJI (Tes Kesegaran Jasmani Indonesia) revisi 2010 oleh Departemen Pendidikan Nasional untuk anak umur 10-12 tahun. Pouplasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Peserta didik Kelas IV, V, dan VI SD Negeri Sawangan 1 Kota Depok berjumlah 101 Peserta didik dan sampel yang diambil adalah 44 peserta didik untuk mengikuti tes TKJI. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling. Analisis data menggunakan teknik analisis statistic deskriptif dengan persentase. Hasil pengukuran tingkat kesegaran jasmani peserta didik kelas IV, V, dan VI SD Negeri Sawangan 1 Kota Depok didapatkan hasil sebagai berikut: pada kategori “kurang sekali” sebesar 7% (3 siswa), kategori “kurang” sebesar 59% (26 siswa), kategori “sedang” sebesar 34% (15 siswa), kategori “baik” sebesar 0% (0 siswa), dan kategori “baik sekali” sebesar 0% (0 siswa).

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. R. Sunardianta, M.Kes.
Uncontrolled Keywords: kesegaran jasmani, siswa, Sekolah Dasar
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 22 Nov 2023 02:58
Last Modified: 22 Nov 2023 02:58
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/78902

Actions (login required)

View Item View Item