Tingkat Kemampuan Servis Bawah dan Servis Atas Siswa Kelas Atas SD Negeri Caturtunggal 7 Depok Sleman Yogyakarta

Kesuma, Aditya Putra (2023) Tingkat Kemampuan Servis Bawah dan Servis Atas Siswa Kelas Atas SD Negeri Caturtunggal 7 Depok Sleman Yogyakarta. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_aditya putra kesuma_19604221022.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur Tingkat Kemampuan Servis Bawah dan Servis Atas Siswa Kelas Atas SD Negeri Caturtunggal 7 Depok Sleman Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Peneliyian ini dilakukan di SD Negeri Caturtunggal 7 Depok Sleman Yogyakarta. Metode yang digunakan adalah metode survei dengan menggunakan instrumen penelitian battery test (Fauzi, 2011). Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas atas yakni kelas IV, V, dan VI yang berjumlah 40 siswa dengan menggunakan teknik total sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan tingkat kemampuan siswa kelas atas tentang teknik dasar servis bawah berada pada kategori “Sangat Rendah” sebesar 0% (0 Siswa), “Rendah” 37,5% (15 Siswa), “Sedang” 32,5% (13 Siswa), “Tinggi” 25,0% (10 Siswa), “Sangat Tinggi” 5% (2 Siswa) dan hasil penelitian ini juga menunjukkan tingkat kemampuan siswa kelas atas tentang teknik dasar servis atas berada pada kategori “Sangat Rendah” sebesar 2,5% (1 Siswa), kategori “Rendah” sebesar 27,5% (11 Siswa), “Sedang” sebesar 47,5% (19 Siswa), “Tinggi” sebesar 17,5% (7 Siswa), “Sangat Tinggi” sebesar 5% (2 Siswa).

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dra. A. Erlina Listyarini, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: servis bawah, servis atas, kemampuan, siswa sekolah dasar
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 11 Sep 2023 03:50
Last Modified: 11 Sep 2023 03:50
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/78822

Actions (login required)

View Item View Item