Nurya, Indah (2023) Minat Siswa Kelas IV Dalam Mengikuti Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Materi Senam Lantai di SD Negeri Kejambon 2 Sleman. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.
|
Text
fulltext_indah nurya_19604221045.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa tinggi minat siswa kelas IV dalam mengikuti pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan materi senam lantai di SD Negeri Kejambon 2 Sleman. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Teknik pengambilan data menggunakan angket. Angket tersebut meliputi faktor intrinsik dan faktor ekstrinsik. Subjek penelitian merupakan siswa kelas IV yang terdaftar di SD Negeri Kejambon 2 yang berjumlah 27 Siswa. Data yang terkumpul dianalisis dengan teknik deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa pada kategori “sangat tinggi” sebesar 0% (0 siswa), kategori “tinggi” sebesar 37% (10 siswa), kategori “sedang” sebesar 29,6% (8 siswa), kategori “rendah” sebesar 26% (7 siswa), dan kategori “sangat rendah” sebesar 7,4% (2 siswa). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa minat siswa kelas IV dalam mengikuti pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan materi senam lantai di SD negeri Kejambon 2 Sleman berada pada kategori tinggi.
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Additional Information: | Dosen Pembimbing: Dr. Aris Fajar Pambudi, M.Or. |
| Uncontrolled Keywords: | minat, Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan, senam lantai |
| Subjects: | Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar |
| Depositing User: | Perpustakaan FIK |
| Date Deposited: | 07 Sep 2023 04:02 |
| Last Modified: | 07 Sep 2023 04:02 |
| URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/78794 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
