Partisipasi Peserta Didik Kelas Atas Dalam Mengikuti Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di SD Negeri se-Kalurahan Caturharjo Kapanewon Sleman

Asyifa, Elvariana Ayu (2023) Partisipasi Peserta Didik Kelas Atas Dalam Mengikuti Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di SD Negeri se-Kalurahan Caturharjo Kapanewon Sleman. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_elvariana ayu asyifa_19604221044.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui partisipasi peserta didik kelas atas dalam mengikuti pembelajaran PJOK di SD Negeri se-Kalurahan Caturharjo Kapanewon Sleman. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian adalah peserta didik kelas atas di SD se-Kalurahan Caturharjo Kapanewon Sleman yang berjumlah 151 peserta didik yang diambil menggunakan teknik total sampling. Instrumen menggunakan angket. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa partisipasi peserta didik kelas atas dalam mengikuti pembelajaran PJOK di SD Negeri se-Kalurahan Caturharjo Kapanewon Sleman berada pada kategori “sangat rendah” sebesar 4,64% (7 peserta didik), “rendah” sebesar 27,81% (42 peserta didik), “cukup” sebesar 34,44% (52 peserta didik), “tinggi” sebesar 26,49% (40 peserta didik), dan “sangat tinggi sebesar 6,62% (10 peserta didik).

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Heri Yogo Prayadi, M.Or.
Uncontrolled Keywords: partisipasi, peserta didik, pembelajaran PJOK
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 07 Sep 2023 03:56
Last Modified: 07 Sep 2023 03:56
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/78793

Actions (login required)

View Item View Item