Tingkat Pengetahuan Guru Pendidikan Jasmani Tentang Model Pembelajaran Kooperatif Dalam Pembelajaran Pendidikan Jasmani di SMA dan SMK Se-Kabupaten Megelang

Munir, Misbakhul (2023) Tingkat Pengetahuan Guru Pendidikan Jasmani Tentang Model Pembelajaran Kooperatif Dalam Pembelajaran Pendidikan Jasmani di SMA dan SMK Se-Kabupaten Megelang. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_misbakhul munir_17601241041.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat pengetahuan guru pendidikan jasmani tentang model pembelajaran kooperatif dalam pembelajaran pendidikan jasmani di SMA dan SMK se-Kabupaten Magelang. Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif kuantitatif menggunakan metode survei. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket berbasis online dengan google form. Populasi dalam Penelitian ini adalah seluruh guru pendidikan jasmani SMA dan SMK se-Kabupaten Magelang yang berjumlah 31 orang. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik deskriptif dengan persentase. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat pengetahuan guru pendidikan jasmani tentang model pembelajaran kooperatif dalam pembelajaran pendidikan jasmani di SMA dan SMK se-kabupaten Magelang adalah sebagai berikut: kategori tinggi berjumlah 0 responden (0%), kategori cukup berjumlah 0 responden (0%), kategori rendah berjumlah 10 responden (32%) dan kategori kurang berjumlah 21 responden ( 68%).

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Abdul Mahfudin Alim, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: pengetahuan guru, pendidikan jasmani, pembelajaan kooperatif
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 12 Sep 2023 02:44
Last Modified: 12 Sep 2023 02:44
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/78699

Actions (login required)

View Item View Item