Minat Peserta Didik Kelas V Terhadap Pembelajaran Guling Belakang Di SD Muhammadiyah Ngluwar Kabupaten Magelang

Yuliardi, Rizki Ahmad (2023) Minat Peserta Didik Kelas V Terhadap Pembelajaran Guling Belakang Di SD Muhammadiyah Ngluwar Kabupaten Magelang. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_rizki ahmad yuliardi_19604221078.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui minat peserta didik kelas V terhadap pembelajaran guling belakang di SD Muhammadiyah Ngluwar Kabupaten Magelang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif menggunakan metode survei dengan teknik pengambilan data menggunakan angket dengan 35 butir soal. Sampel pada penelitian ini adalah peserta didik kelas V SD Muhammadiyah Ngluwar yang berjumlah 65 peserta didik yang diambil dengan total sampling. Teknik analisis data yang digunakan berupa analisis deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa minat peserta didik kelas V terhadap pembelajaran guling belakang di SD Muhammadiyah Ngluwar Kabupaten Magelang berada pada kategori “sangat rendah” sebesar 6,15% (4 Peserta Didik), “rendah” sebesar 23,08% (15 Peserta Didik), “sedang” sebesar 35,38% (23 Peserta Didik), “tinggi” sebesar 26,15% (17 Peserta Didik), “sangat tinggi” sebesar 9,23% (6 Peserta Didik). Maka dapat ditarik suatu kesimpulan bahwa minat peserta didik kelas V terhadap pembelajaran guling belakang di SD Muhammadiyah Ngluwar Kabupaten Magelang mayoritas dengan kategori “sedang”.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dra. Sri Mawarti, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: minat peserta didik, pembelajaran, senam lantai guling belakang
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 04 Sep 2023 09:50
Last Modified: 04 Sep 2023 09:50
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/78657

Actions (login required)

View Item View Item